cara menurunkan gula darah secara alami

3 Makanan Untuk Diabetes Tipe 1 yang Sehat

Memiliki penyakit diabetes tipe 1 berarti Anda harus menjaga pola makan sehat. Hal ini bertujuan agar gula darah Anda tidak mudah melonjak yang bisa menyebabkan kefatalan bagi kesehatan.

Namun jangan salah sangka, jaga pola makan bukan berarti Anda tidak bisa makan enak. Terdapat beberapa menu makanan yang tetap enak tanpa mengabaikan kandungan nutrisi di dalamnya.

Makanan Untuk Diabetes Tipe 1

Kumpulan makanan untuk diabetes tipe 1

Tenang saja, cara mengolah makanan yang sehat tetap nikmat tidak sulit, kok. Untuk mengetahui apa saja makanan tersebut, simak apa saja makanan tersebut di bawah ini!

1. Pilih makanan yang mengandung protein tinggi

Makanan yang mengandung protein tinggi beragam, yaitu:

  • Dada ayam
  • Telur
  • Daging
  • Tahu
  • Susu rendah lemak

Daftar makanan tersebut bisa membantu mengontrol kadar gula darah sehingga bisa mengurangi risiko diabetes tipe 1.

Selain itu, rutin makan makanan berprotein tinggi bisa menurunkan berat badan dan membentuk otot.

Cara mengelola sumber protein tersebut agar tetap lezat tidak begitu sulit.

Masak dengan cara dibakar atau dipanggang dengan tetap memperhatikan porsi bumbu akan membuat masakan lebih lezat.

2. Ganti makanan bertepung dengan sayuran hijau

Makanan olahan tepung tidak dianjurkan bagi penderita diabetes. Sebab makanan bertepung bisa memicu kenaikan gula darah.

Apalagi olahan tepung tersebut dimasak dengan digoreng, tidak hanya gula darah yang naik dengan cepat tetapi juga risiko terkena serangan jantung sangat besar.

Untuk mengganti makanan bertepung, sebaiknya konsumsi sayuran hijau non-pati.

Sayuran hijau memiliki kandungan nutrisi melimpah sehingga bisa mengurangi risiko kenaikan gula darah. 

Sayuran hijau yang bisa Anda konsumsi adalah:

  • Bayam
  • Brokoli
  • Sawi
  • Buncis
  • Seledri
  • Timun
  • Kembang kol
  • Terong
  • Asparagus

3. Sumber karbohidrat baik

Tidak semua makanan sumber karbohidrat baik bagi penderita diabetes, misalnya nasi putih.

Makanan ini tentu menjadi salah satu sumber karbohidrat yang harus dicoret. Ada beberapa sumber karbohidrat baik sebagai pengganti nasi putih, yaitu:

  • Nasi merah
  • Roti gandum
  • Oatmeal
  • Pasta gandum
  • Singkong
  • Kentang
  • Ubi

Itu adalah beberapa makanan untuk diabetes tipe 1. Selain mengkonsumsi 3 makanan tersebut, cara tepat mengontrol kadar gula darah adalah dengan cara minum obat Bio Insuleaf.

Bio Insuleaf adalah obat herbal untuk mengontrol kadar gula darah yang dapat membantu mengurangi risiko diabetes.

Mengonsumsi Bio Insuleaf berarti Anda menyayangi kesehatan tubuhmu. Sebab dalam beberapa tetes Bio Insuleaf terbuat dari berbagai bahan alami yang mengandung nutrisi melimpah.

Pesan Bio Insuleaf

Tinggalkan komentar