Artis Indonesia yang Meninggal Dunia Akibat Diabetes

5 Artis Indonesia yang Meninggal Dunia Akibat Diabetes

Sudah bukan rahasia lagi bahwa penyakit diabetes sangat berbahaya bagi kesehatan. Walaupun penyakit ini tidak menunjukkan gejala-gejala yang parah, diabetes yang tidak diobati dapat membuat penderita mengalami komplikasi hingga meninggal dunia.

Kematian akibat diabetes juga dirasakan oleh beberapa artis kondang Indonesia. Beberapa dari mereka memiliki kadar gula darah yang terlampau tinggi hingga menyentuh angka 1000.

Anda ingin tahu siapa saja artis-artis tersebut? Berikut adalah daftar artis yang meninggal dunia akibat diabetes.

1. Omaswati

omaswati

Siapa yang tidak tahu pelawak wanita ini? Almarhumah Ormas kerap kali berseliweran di televisi seperti sinetron maupun acara talkshow.

Artis ini diketahui meninggal pada 16 Juli 2020 akibat beberapa penyakit yang dialaminya termasuk diabetes.

2. Sapri

Sempat menjadi berita heboh, Sapri yang pandai membuat penonton terpingkal-pingkal ini ternyata meninggal dunia akibat diabetes.

Sapri diketahui meninggal di rumah sakit dengan jumlah kadar gula darah yang lebih dari 1000 mg/dL

3. Frans Tumbuan

Aktor veteran ini meninggalkan pasangan dan anak-anaknya akibat penyakit diabetes yang telah lama ia idap. Frans Tumbuan meninggal dunia di usia 75 tahun pada tanggal 23 Maret 2015 yang lalu.

4. Oon Project Pop

oon project pop

Salah satu anggota Porject Pop, Oon, juga meninggal dunia karena penyakit diabetes yang diderita. Oon meninggal dunia pada tanggal 13 Januari 2017 lalu.

5. Suzanna

Siapa sangka jika ikon horor Indonesia ini meninggal dunia akibat diabetes yang telah ia derita sejak lama. Suzanna diketahui meninggal dunia pada tahun 2008 saat usianya menginjak 66 tahun.

6. Papa T. Bob

Pencipta lagu anak-anak yang masih populer hingga saat ini diketahui telah terserang penyakit diabetes yang membuat ia meninggal dunia. Papa T. Bob sempat mengalami komplikasi akibat diabetes dan akhirnya meninggal dunia di tahun 2020 lalu.

Tentunya Anda tidak ingin peristiwa yang dialami artis-artis tersebut terjadi pada Anda. Oleh karena itu, sebaiknya kontrol gula darah tetap stabil dengan menerapkan gaya hidup sehat.

Selain itu, Anda juga dianjurkan mengonsumsi obat herbal diabetes yang dapat mencegah gula darah tinggi, yaitu Bio Insuleaf.

Bio Insuleaf adalah obat herbal untuk menurunkan gula darah tinggi. Obat ini aman dikonsumsi oleh siapapun dan usia berapapun.

Pesan Bio Insuleaf

Tinggalkan komentar