pertanda diabetes

5 Gejala Ganjil Pertanda Penyakit Diabetes yang Patut Kamu Waspadai

Tahukah Anda, ternyata ada gejala ganjil pertanda penyakit diabetes yang tidak diketahui banyak orang. Sebagian orang telah mengetahui gejala-gejala diabetes, seperti sering buang air kecil, badan mudah kesemutan, dan mudah haus serta lapar. Akan tetapi masih ada tanda lainnya yang tidak biasa tetapi mudah diterka.

Pertanda penyakit diabetes

Berikut adalah 5 pertanda penyakit diabetes yang tidak biasa dirangkum dari Health Line:

  1. Gatal-gatal

Salah satu akibat gula darah tinggi adalah kerusakan kulit yang menyebabkan muncul ruam serta kemerahan dan memicu gatal-gatal. Umumnya penderita akan merasakan keluhan ini di bagian tangan dan kaki.

Hal ini terjadi karena pembuluh darah yang mengalami kerusakan atau fungsi tidak jalan semestinya akibat kenaikan gula darah yang mengurangi sirkulasi sel tubuh.

  1. Nafas bau

Pertanda penyakit diabetes lainnya adalah bau nafas tidak sedap. Alih-alih menggunakan insulin sebagai energi, tubuh malah menggunakan lemak menjadi energi sehingga menghasilkan asam yang bernama keton.

Keton inilah yang menyebabkan bau mulut atau nafas menjadi kurang enak. Apabila kamu merasakan ini, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter.

  1. Gampang marah

Apabila kamu menjadi lebih sensitif dan mudah marah, bisa jadi kamu sedang mengalami gejala diabetes yang tidak biasa. 

Hal ini disebabkan dari kenaikan atau penurunan gula darah secara drastis mempengaruhi perubahan mood dalam waktu yang singkat. 

Namun kamu tidak perlu khawatir karena gejala ini tidak bertahan lama.

  1. Pusing

Tanda pusing tidak hanya dirasakan oleh penderita demam dan kolesterol saja. Ini juga bisa menunjukkan bahwa kamu mengalami diabetes.

Kenaikan gula darah bisa menyebabkan pusing. Sebab saat mengalami kenaikan gula darah, kamu akan merasa mudah haus dan lapar yang menyebabkan dehidrasi. 

Rasa haus berlebihan ini bisa mempengaruhi kinerja otak sehingga membuat kamu sulit berkonsentrasi hingga kepala terasa pening.

  1. Kulit leher menghitam

Kamu patut curiga apabila kulit leher menggelap. Sebab hal tersebut bisa jadi menunjukkan kamu sedang mengalami gejala diabetes.

Kulit menggelap terjadi karena produksi insulin yang berlebihan pada aliran darah sehingga menyebabkan sel kulit terus memproduksi dengan cepat.

Selain kulit makin menggelap, pertanda penyakit diabetes lainnya adalah kulit juga terasa lebih keras dan tebal.

Untuk menghindari tanda-tanda yang diakibatkan karena gula darah naik, kamu bisa mengkonsumsi Bio Insuleaf untuk menurunkan gejala diabetes tersebut.

Bio Insuleaf adalah obat herbal yang terbuat dari 100% bahan alami untuk menurunkan gula darah tanpa efek samping apapun.

Pesan Bio Insuleaf

Health Line

Tinggalkan komentar