5 Jenis Makanan yang Menyebabkan Kolesterol Kumat

Tahukah Anda, terdapat beberapa makanan yang menyebabkan kolesterol kumat, loh. Jika makanan ini dikonsumsi terus-terusan maka akan berisiko pada meningkatknya kolesterol jahat hingga penyakit jantung.

Makanan yang menyebabkan kolesterol

Apabila Anda memiliki penyakit kolesterol, sebaiknya hindari makanan-makanan ini. Berikut adalah daftar makanan yang menyebabkan kolesterol:

1. Olahan susu kandungan lemak tinggi

Susu memang baik untuk kesehatan akan tetapi minuman ini bisa jadi bumerang bagi kesehatanmu. Terutama susu yang mengandung lemak, jenis minuman ini bisa memperburuk kadar kolesterol.

Contoh olahan susu yang mengandung lemak tinggi adalah susu, yogurt, margarin, dan keju. Jika olahan tersebut memiliki kandungan lemak yang tinggi, sebaiknya hindari.

Namun tidak semua olahan susu buruk bagi penderita kolesterol, produk yang rendah lemak atau tidak ada lemak justru baik bagi kesehatan. Pastikan makanan atau minuman yang Anda pilih mengandung rendah lemak.

Baca Juga: Kenali 5+ Makanan Rendah Lemak yang Sehat dan Enak

2. Daging merah

Pecinta daging pasti kecewa karena harus membatasi konsumsi daging merah. Biasanya daging merah ada pada steak, daging sapi panggang, dan babi potong.

Makanan tersebut mengandung lemak jenuh yang tinggi dan kolesterol tinggi. 

Sebagai pengganti, Anda bisa memilih bagian daging yang memiliki rendah lemak dan tinggi protein.

3. Daging kemasan

Sebaiknya batasi konsumsi daging kemasan yang telah melalui berbagai pemrosesan. 

Sebab daging tersebut mengandung sodium tinggi dan rendah nutrisi. Salah satu contohnya adalah sosis. 

4. Gorengan

Tidak hanya bakwan dan tahu goreng saja yang harus Anda hindari, tetapi juga semua jenis makanan yang digoreng. 

Banyak yang salah mengira bahwa gorengan yang dilarang adalah cemilan saja, padahal ayam goreng juga sangat buruk bagi penderita kolesterol.

Sebaiknya gunakan minyak zaitun dengan api kecil untuk memasak. Akan lebih baik lagi jika lebih sering mengkonsumsi makanan rebus dan panggang.

5. Cemilan manis

Hindari donat, kue, dan permen, karena makanan tersebut biasanya mengandung gula dan lemak jenuh yang tinggi.

Jika ingin makan makanan tersebut, lebih baik masak sendiri di rumah. Gunakan bumbu yang tidak memicu kenaikan kolesterol dan gula darah. Batasi penggunaan garam dan gula pada makanan yang Anda buat.

Apabila Anda juga menderita gula darah tinggi dan diabetes, sangat dianjurkan konsumsi obat herbal Bio Insuleaf.

Obat herbal ini telah terbukti ampuh menurunkan gula darah tinggi sekaligus kolesterol. Untuk pemesanan silahkan klik link di bawah, pastikan Anda klik kirim agar pemesanan diproses segera.

Pesan Bio Insuleaf

Sumber

Cleveland Clinic

Tinggalkan komentar