brotowali untuk penderita diabetes

5 Manfaat Brotowali Bagi Kesehatan yang Mengatasi Banyak Penyakit

Brotowali telah dikenal keampuhannya yang bisa menyehatkan tubuh serta mengatasi berbagai penyakit. Walaupun begitu, tidak sedikit orang yang masih belum tahu apa saja manfaat dari brotowali.

Brotowali adalah jenis tanaman merambat yang memiliki bentuk daun seperti hati, dan terdapat tonjolan-tonjolan kecil pada batang. Tumbuhan jenis ini bisa mudah kamu temui di Indonesia.

Manfaat brotowali

Berikut adalah 5 manfaat brotowali bagi kesehatan:

1. Mengatasi asam urat

Brotowali mengandung flavonoid yang bersifat anti radang sehingga bisa menyembuhkan asam urat atau masalah sendi lainnya. Brotowali juga bisa memelihara tulang karena tanaman ini mengandung fosfor yang sangat baik menjaga kesehatan tulang.

Namun kamu perlu menambahkan nutrisi lain seperti kalsium agar fosfor dan flavonoid yang ada pada brotowali bisa bekerja dengan baik mengatasi asam urat serta menyehatkan tulang.

2. Menghilangkan bakteri jamur akibat infeksi

Tahukah kamu, brotowali memiliki zat kimia yang bersifat antijamur dan antibakteri yang sangat efektif membasmi bakteri serta infeksi. Kamu bisa dengan mudah menghambat pertumbuhan bakteri tersebut dengan mengkonsumsi ekstrak brotowali.

3. Memperlambat pertumbuhan sel kanker

Tanaman brotowali diketahui dapat memperlambat proses pertumbuhan sel kanker. Namun, tidak ada studi yang menyebutkan bahwa tanaman ini bisa menjadi solusi alternatif untuk pengobatan kanker.

Walaupun brotowali mengandung berbagai nutrisi yang bisa menyehatkan tubuh, masih belum bisa dipastikan efektivitas kerja brotowali untuk menyembuhkan kanker. 

4. Meningkatkan imunitas tubuh

Vitamin C serta sifat anti radang yang ada pada brotowali bisa membangkitkan daya tahan tubuh. Apabila kamu memiliki imunitas tubuh yang baik maka tubuh akan mudah tercegah dari berbagai penyakit.

Walaupun begitu, kamu tidak bisa hanya mengandalkan brotowali saja untuk menjaga imunitas tubuh. Kamu juga perlu menerapkan gaya hidup sehat agar daya tahan tubuh menjadi baik.

5. Menurunkan kadar gula darah

Selain kayu manis, ekstrak brotowali juga telah dikenal sangat baik menurunkan kadar gula darah tinggi. Dilansir dari SehatQ, brotowali bisa memperbaiki keefektivitasan hormon insulin serta mencegah terjadinya resistensi insulin yang bisa menyebabkan diabetes

Jika kamu sedang mengalami gula darah tinggi, kamu bisa mengkonsumsi ekstrak brotowali yang ada pada obat herbal, yaitu Bio Insuleaf.

Bio Insuleaf adalah produk obat herbal untuk menurunkan gula darah yang mengandung berbagai rempah alami termasuk brotowali. 

Pesan Bio Insuleaf

Tinggalkan komentar