5 Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan yang Luar Biasa

Siapa sangka jika manfaat buah anggur ini begitu banyak untuk kesehatan. Ternyata, dibalik rasa anggur yang kecut bisa mencegah berbagai penyakit kronis seperti diabetes, loh.

Buah anggur memang tidak bisa kita remehkan manfaatnya. Selain untuk mencegah penyakit kronis, anggur juga bisa meningkatkan imunitas tubuh.

Manfaat buah anggur

Untuk selengkapnya yuk simak bacaan di bawah ini!

1. Mengatasi peradangan tubuh

Di kondisi cuaca yang tidak stabil ini, tubuh kita sangat rentan terkena penyakit. Biasanya hal ini dipicu dari lemahnya sistem pertahanan tubuh. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, mengkonsumsi buah anggur secara rutin bisa membantu menjaga kesehatan tubuh.

Sebab, buah anggur memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Nutrisi ini dapat melindungi tubuh dari risiko peradangan yang menyebabkan tubuh mudah terkena penyakit. 

2. Menyehatkan sistem pencernaan

Apabila kamu memiliki masalah buang air besar, buah anggur bisa menjadi solusi terbaik untuk atasi keluhan tersebut. Menurut sebuah penelitian, buah anggur mengandung serat tinggi yang bisa melancarkan pencernaan. 

Bahkan buah berwarna ungu ini juga bisa memenuhi kebutuhan cairan tubuh, loh. Sebab di dalamnya memiliki kadar air melimpah yang bisa mencegah dari dehidrasi.

3. Meningkatkan kemampuan otak

Tidak hanya asam lemak omega 3 saja yang bisa meningkatkan kecerdasan otak. Buah anggur dengan nutrisi yang beragam ini ternyata juga bisa menyehatkan serta meningkatkan kemampuan otak.

Berdasarkan sebuah penelitian di Amerika, sejumlah orang yang mengkonsumsi buah anggur secara rutin, terbukti mengalami peningkatan fungsi otak secara drastis. Terutama pada bagian kemampuan kognitif, bahasa, dan daya ingat.

4. Menurunkan risiko kolesterol

Saat ini, penyakit kolesterol menjadi salah satu penyakit kronis yang paling banyak dialami oleh orang tua. Untuk mengatasi kolesterol jahat, sebaiknya mengkonsumsi buah anggur.

Hal ini karena buah anggur memiliki kandungan resveratrol dan saponin, yang berfungsi untuk mencegah kelebihan kolesterol sebelum diserap darah. Sehingga risiko lonjakan kolesterol  jahat dapat dibatasi.

Baca Juga: 6 Makanan Penurun Kolesterol yang Aman Dikonsumsi

5. Mengontrol gula darah

Bagi kamu yang menderita diabetes, konsumsilah buah anggur setiap hari. Anggur termasuk buah yang memiliki indeks glikemik rendah sehingga sangat baik untuk mengendalikan gula darah.

Menurut sebuah penelitian, buah ini juga mengandung rendah gula dan tinggi resveratrol. Semakin sedikit gula yang kamu konsumsi, semakin rendah juga risiko kenaikan gula darah.

Sama halnya dengan kandungan resveratrol, zat ini dapat mencegah terjadinya resisten insulin. Oleh karena itu, sebaiknya makan buah anggur di sela-sela makan berat untuk mengendalikan gula darah.

Tambah juga dengan mengkonsumsi obat herbal Bio Insuleaf. Obat ini akan membantu kinerja buah anggur mengontrol gula darah. Mengkonsumsi Bio Insuleaf, akan mengurangi risiko lonjakan gula darah dan mengurangi gejala diabetes.

Pesan Bio Insuleaf

Sumber

Hello Sehat

Sehat Aqua

Tinggalkan komentar