Manfaat Mengkudu Untuk Kesehatan

5 Manfaat Mengkudu Untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Ketahui

Siapa sangka, di balik rasanya yang pahit ternyata manfaat mengkudu sangat melimpah, salah satunya dapat mengatasi penyakit kronis seperti diabetes, loh.

Mengenal Buah Mengkudu

Mengkudu merupakan buah yang berasal dari tanaman cemara tropis. Anda dapat dengan mudah menemukan ini di berbagai negara, seperti negara-negara di Asia Tenggara, India, dan Australia.

Manfaat mengkudu untuk kesehatan

Lantas, apa saja sih manfaat buah mengkudu untuk kesehatan? Berikut ulasannya yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Mengatasi radang sendi

Bagi Anda penderita asam urat, mengkudu merupakan buah yang tepat untuk dikonsumsi. Pasalnya, buah ini memiliki sifat analgesik yang dapat mengatasi radang sendi.

Sehingga keluhan nyeri sendi bisa berkurang dengan makan mengkudu secara rutin. Apabila Anda ingin memperkuat sendi di masa tua nanti, konsumsilah mengkudu secara rutin. 

2. Mencegah risiko kardiovaskular

Buah mengkudu mampu mencegah Anda dari kardiovaskular atau penyakit jantung, loh. Sebab di dalamnya memiliki zat yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat.

Seperti yang kita ketahui jika kolesterol tinggi bisa memperbesar peluang terkena penyakit jantung. Oleh karena itu, cegah sedini mungkin terkena penyakit jantung dengan mengkonsumsi buah mengkudu.

3. Menyehatkan sistem pencernaan

Mengkudu mengandung berbagai nutrisi, seperti protein, kalsium, vitamin A, dan zat besi. Nutrisi tersebut menyumbang efek stimulasi pada sistem pencernaan, sehingga buang air besar lebih lancar dan teratur.

Jika Anda memiliki masalah sembelit atau masalah pencernaan lainnya, cobalah untuk mengkonsumsi air rebusan mengkudu secara rutin.

4. Meningkatkan daya tubuh

Di musim pancaroba ini, tentunya tubuh kita mudah sekali terserang berbagai penyakit. Oleh sebab itu, sangat penting untuk menjaga imunitas tubuh kita agar tidak mudah sakit.

Anda bisa menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi buah mengkudu, loh. Hal ini karena mengkudu sumber dari vitamin C yang bisa sistem kekebalan tubuh. Sehingga sel-sel tubuh tercegah dari kerusakan karena radikal bebas.

Baca Juga: 8 Makanan yang Mengandung Vitamin C Agar Tubuh Makin Sehat

5. Mengontrol gula darah

Kandungan anti inflamasi atau anti peradangan pada buah mengkudu tidak hanya mengatasi asam urat saja. Kandungan tersebut juga sangat baik bagi penderita diabetes karena bisa menurunkan gula darah.

Sudah lama buah ini dijadikan andalan pengobatan diabetes. Bahkan berbagai penelitian menyarankan penderita diabetes mengkonsumsi buah mengkudu ini untuk mengontrol gula darah.

Tetapi, agar fungsi buah mengkudu untuk mengontrol gula darah bekerja secara maksimal, Anda dianjurkan mengkonsumsi ekstrak buah mengkudu yang ada pada di Bio Insuleaf.

Bio Insuleaf merupakan herbal diabetes yang mengandung buah mengkudu serta kombinasi rempah-rempah lainnya. Apabila Anda kerap mengalami kenaikan gula darah, sangat dianjurkan mengkonsumsi Bio Insuleaf.

Pesan Bio Insuleaf

Sumber:

Halodoc

Merdeka

Tinggalkan komentar