Manfaat vitamin C

5 Manfaat Vitamin C yang Menyehatkan Tubuh

Untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar, Anda harus mengkonsumsi makanan atau minuman bernutrisi terutama yang mengandung vitamin C. 

Vitamin C memiliki manfaat yang sangat penting untuk menyehatkan tubuh sehingga Anda tidak boleh melewati vitamin ini.

Karena tubuh tidak dapat menghasilkan vitamin C, Anda harus memperoleh vitamin C dari buah-buahan dan sayuran yang kaya akan vitamin C.

Manfaat vitamin C

Berikut adalah penjelasan manfaat vitamin C yang harus Anda tahu:

1. Mengurangi risiko terkena penyakit kronis

Vitamin C mengandung antioksidan yang tinggi sehingga bisa membuat tubuh terjaga dari penyakit-penyakit kronis. 

Apabila tubuh memiliki antioksidan yang baik, imunitas tubuh akan meningkat dan menjaga tubuh dari kemungkinan terkena radikal bebas. Sebab radikal bebas adalah faktor utama yang memicu penyakit berbahaya.

Dilansir dari Health Line, mengkonsumsi vitamin C secara rutin dapat meningkatkan imunitas tubuh hingga 30%. Hal ini akan membuat tubuh lebih kuat melawan inflamasi.

2. Mengatasi penuaan dini

Penuaan dini menjadi hal yang menakutkan bagi sebagian orang karena dapat merusak penampilan. Penyebab ini membuat banyak orang menggunakan produk-produk tertentu agar wajah tetap terlihat muda.

Padahal untuk mengatasi penuaan dini bisa Anda lakukan dengan mudah yaitu mengkonsumsi vitamin C secara rutin.

Menurut sebuah studi, mengkonsumsi vitamin C dapat mengurangi kerutan pada kulit, melembabkan kulit, dan merawat kulit.

3. Mengecilkan risiko terkena penyakit jantung

Sudah menjadi rahasia umum jika penyakit jantung merupakan penyakit mematikan yang paling sering dialami oleh banyak orang. 

Vitamin C bisa membantu Anda terhindar dari penyakit ganas ini dengan cara menghindarkan tubuh dari faktor-faktor yang memicu penyakit jantung, seperti tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan kolesterol rendah.

Dilansir dari Health Line, orang yang mengkonsumsi vitamin C selama satu dekade, terbukti lebih kecil terkena serangan jantung sebesar 25% daripada orang yang jarang atau bahkan tidak mengkonsumsi vitamin C.

4. Mengurangi stres

Manfaat vitamin C lainnya adalah meredakan stres. Stres menjadi sumber segala penyakit. Apabila stres dibiarkan tanpa diatasi akan berdampak pada komplikasi penyakit yang membahayakan kesehatan. Dengan adanya vitamin C, yang bernutrisi untuk mengatasi stres, bisa Anda andalkan untuk meredakan stres yang sedang Anda alami. 

Pada umumnya vitamin C akan menjadi solusi pertama yang disarankan oleh ahli untuk mengatasi kecanduan merokok, menurunkan berat badan bagi penderita obesitas, dan kecanduan alkohol.

5. Menurunkan gula darah tinggi

Nah, apabila Anda adalah penderita diabetes atau mengalami gula darah tinggi, Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung vitamin C. 

Bersumber dari Darya Varia, mengkonsumsi vitamin C 500 mg setiap hari bisa mengecilkan risiko kenaikan gula darah tinggi dan mengurangi lonjakan gula darah tinggi setelah makan berat.

Nah, itu adalah penjelasan manfaat vitamin C bagi tubuh.

Setelah mengetahui vitamin C untuk menurunkan gula darah yang tinggi, Anda juga bisa memaksimalkan kinerja vitamin C dengan mengkonsumsi Bio Insuleaf.

Bio Insuleaf adalah obat herbal yang membantu memaksimalkan nutrisi pada tubuh agar gula darah tidak mengalami kenaikan dan Anda bisa terhindarkan dari risiko diabetes. Silakan klik link di bawah ini untuk menghubungi CS Bio Insuleaf.

Pesan Bio Insuleaf

Tinggalkan komentar