Makanan Selingan Untuk Penderita Diabetes

5+ Makanan Selingan Untuk Penderita Diabetes

Apakah Anda mencari infromasi makanan selingan untuk pendeirta diabetes dan solusi atasi diabetes? Maka Anda perlu mengunjungi laman berikut: obat gula darah. Jika tidak, silakan lanjutkan membaca artikel ini.

Makanan selingan untuk penderita diabetes

Menjaga makanan sangat penting bagi penderita diabetes agar tidak terjadi kenaikan gula darah. Tidak hanya menjaga pola makan makanan berat saja, cemilan juga harus diperhatikan. 

Banyak cemilan yang tersebar luas di masyarakat cenderung membahayakan kesehatan penderita diabetes. Anda harus pintar memilah cemilan apa saja yang perlu dihindari dan mana yang baik dikonsumsi.

Nah, agar Anda tidak salah pilih, berikut adalah beberapa rekomendasi makanan selingan:

1. Alpukat

Buah alpukat adalah buah yang sangat baik bagi kesehatan terutama penderita diabetes.

Buah alpukat mengandung serat tinggi dan asam lemak baik yang bisa mencegah dari kenaikan gula darah setelah makan.

Terdapat sebuah penelitian membuktikan bahwa, penderita diabetes tipe 2 yang sering mengkonsumsi buah alpukat menunjukkan pengurangan kadar gula darah tinggi.

Olah buah ini dengan cara smoothie atau jus tanpa ada tambahan pemanis. 

2. Kacang almond

Kacang-kacangan sangat baik bagi penderita diabetes. Anda bisa mengkonsumsi ini sebagai cemilan di sela-sela setelah dan sebelum makan berat.

Kacang almond mengandung belasan vitamin, serat, protein, lemak sehat, dan mineral. Nutrisi ini dapat menurunkan risiko kenaikan gula darah.

Selain baik untuk gula darah, kacang almond juga bisa menyehatkan jantung, mengontrol berat badan, dan mengurangi level kolesterol.

3. Buncis panggang

Buncis tidak hanya Anda konsumsi saat makan makanan berat, loh. Anda juga bisa memanfaatkan buncis sebagai cemilan.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa sering makan buncis bisa menurunkan gula darah yang tinggi. Bahkan dapat mengecilkan kadar gula darah tinggi sangat signifikan setelah makan.

4. Popcorn

Popcorn juga bisa jadi salah satu cemilan sehat, loh. Tapi jangan sampai Anda salah cara memasaknya. Jangan ditambahkan pemanis ataupun garam, agar tidak merubah nutrisi di dalamnya.

Popcorn mengandung serat tinggi yang membuat perut kenyang lebih lama. Sehingga cemilan ini juga cocok untuk mengontrol berat badan.

5. Coklat panas

Selain makanan selingan untuk penderita diabetes, ada juga minuman yang baik untuk menjaga gula darah.

Minuman rasa coklat sangat cocok dijadikan minuman selingan. Anda diperbolehkan minum coklat asalkan tidak ditambahkan pemanis seperti gula. Konsumsi minuman ini tanpa ada campuran lain agar manfaatnya tidak hilang.

Demikian beberapa rekomendasi makanan selingan untuk penderita diabetes

Selain menjaga makanan, untuk mengontrol gula darah, Anda sangat dianjurkan konsumsi Bio Insuleaf. Bio Insuleaf adalah obat herbal yang membantu turunkan gula darah dan ringankan gejala diabetes.

Pesan Bio Insuleaf

Tinggalkan komentar