5 Tips Menjaga Kadar Gula Saat Berpergian

Menjaga kadar gula darah saat berpergian bisa menjadi tantangan tersendiri bagi pengidap diabetes. Perubahan rutinitas dan aktivitas, serta pengaruh makanan yang berbeda bisa membuat gula darah naik atau turun secara drastis.

Namun, bukan berarti pengidap diabetes tidak bisa menikmati perjalanan dengan aman dan nyaman. Berikut beberapa tips yang bisa membantu menjaga kadar gula darah saat bepergian.

1. Persiapkan Makanan dan Camilan Sehat

Persiapan makanan dan camilan sehat bisa membantu menghindari godaan untuk membeli makanan yang tidak sehat dan tidak sesuai dengan kebutuhan gula darah.

Bawa makanan ringan yang mudah disimpan dan dikonsumsi, seperti buah-buahan, kacang-kacangan, atau roti gandum.

Pastikan juga untuk membawa insulin dan obat-obatan yang diperlukan dalam kemasan yang aman dan terorganisir. Sediakan juga makanan dan minuman yang cukup untuk menghindari kelaparan dan dehidrasi.

2. Perhatikan Waktu Makan

Saat bepergian, terkadang jadwal makan bisa terganggu. Namun, penting untuk tetap menjaga jadwal makan dan menghindari makan berlebihan di saat yang tidak tepat.

Jangan lewatkan waktu makan dan selalu bawa camilan sehat untuk menghindari kelaparan.

Baca Juga: Ups! Ini Jam Makan yang Bikin Gemuk!

3. Perhatikan Jenis Makanan dan Ukurannya

Makanan yang dikonsumsi saat bepergian bisa sangat beragam, tergantung pada lokasi dan budaya tempat yang dikunjungi. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua makanan cocok untuk pengidap diabetes.

Perhatikan jenis makanan yang dikonsumsi dan ukurannya. Hindari makanan yang tinggi gula, lemak, dan garam, serta pastikan untuk mengonsumsi makanan yang seimbang, seperti sayuran, buah-buahan, protein rendah lemak, dan karbohidrat kompleks.

4. Tetap Aktif

Berpergian tidak berarti tidak bisa berolahraga. Tetap aktif dan bergeraklah selama perjalanan, seperti berjalan kaki, bersepeda, atau berenang. Aktivitas fisik bisa membantu menjaga kadar gula darah dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

5. Bawa Bio Insuleaf

Terakhir, pastikan Anda membawa Bio Insuleaf dimanapun. Tujuannya untuk berjaga-jaga apabila kenaikan gula darah terjadi selama berpergian. Minum Bio Insuleaf setiap pagi setelah sarapan dan sebelum tidur malam. Dengan merutinkan minum Bio Insuleaf bisa mencegah Anda dari gula darah tinggi.

Pesan Bio Insuleaf

Tinggalkan komentar