gejala gula darah tinggi

7 Gejala Gula Darah Tinggi yang Tidak Boleh Kamu Abaikan

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa mereka sedang mengalami gejala gula darah tinggi. Hal ini disebabkan kenaikan gula darah tidak mudah ditebak sehingga sebagian orang menganggap bahwa gejala tersebut hanyalah sakit biasa.

Padahal, jika gejala gula darah tinggi dianggap angin lalu malah bisa membahayakan kesehatan, loh. Nah, agar Anda tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya simak penjelasan di bawah ini untuk mengetahui apa saja gejala gula darah tinggi.

Gejala gula darah tinggi

Untuk mengatasi gula darah tinggi dengan cepat, yuk kenali gejala-gejala tersebut berikut ini.

1. Luka sulit sembuh

Gejala utama yang paling mudah diidentifikasi adalah bekas luka yang tidak kunjung kering atau sembuh terutama di bagian kaki. Tingginya kadar gula darah bisa mempengaruhi sistem sirkulasi darah pada tubuh sehingga luka lama pulihnya. 

2. Masalah gigi

Saat kadar gula darah sedang tinggi, glukosa yang dihasilkan oleh air liur juga akan mempengaruhi gigi.

Jika terlalu banyak kadar gula pada air liur maka bakteri buruk akan berkembang serta memicu plak gigi. Bakteri ini menyebabkan gigi berlubang, radang gusi, bau mulut, dan kerusakan gigi.

3. Pandangan kabur

Ciri lainnya adalah pandangan menjadi buram atau tidak jelas. Penyebabnya adalah gula yang berlebih terperangkap di tengah lensa mata. Meski ini bersifat sementara, kamu Anda tidak boleh meremehkan jika pandangan mulai terasa buram.

4. Sering buang air kecil

Nah, gejala satu ini sebenarnya paling sering terjadi pada penderita gula darah tinggi. Namun banyak yang mengira jika sering buang air hanya karena terlalu banyak minum air.

Padahal, saat darah memiliki kadar gula yang tinggi, ginjal akan mendorong tubuh untuk mengeluarkan gula melalui air kencing. Ini yang akan menyebabkan Anda harus bolak-balik ke kamar mandi.

5. Mudah haus

Efek dari sering kencing, Anda juga akan lebih mudah haus karena dehidrasi. Semakin banyak gula yang Anda konsumsi maka semakin sering Anda akan kencing.

6. Mudah lapar

Jika Anda mengalami gejala gula darah tinggi biasanya akan mudah lapar dari biasanya. Gejala ini sering disebut dengan polyphagia. Meskipun Anda makan lebih banyak, Anda akan mengalami penurunan berat badan yang drastis. Seiring waktu, Anda juga akan merasakan kelelahan luar biasa.

7. Kesemutan dan mati rasa

Gejala selanjutnya adalah tubuh mudah kesemutan dan sesekali mati rasa. Gula darah tinggi menyebabkan kerusakan pada saraf sehingga akan lebih sering merasakan kesemutan di beberapa bagian tubuh. 

Demikian penjelasan mengenai beberapa gejala gula darah tinggi. Jika Anda merasakan gejala di atas, sebaiknya segera atasi sebelum gejala tersebut semakin parah.

Nah, untuk mengatasinya Anda perlu menerapkan gaya hidup sehat dan mengonsumsi obat herbal, yaitu Bio Insuleaf.

Bio Insuleaf adalah obat herbal yang diracik dari rempah-rempah alami khusus untuk menurunkan gula darah tinggi atau diabetes. 

Jika Anda berminat minum Bio Insuleaf sebagai penurun gula darah, silakan klik pesan di bawah ini.

Pesan Bio Insuleaf

Tinggalkan komentar