Seorang wanita berolahraga

7 Manfaat Olahraga Bagi Tubuh yang Wajib Kamu Tahu!

Sudah bukan rahasia lagi bahwa manfaat olahraga secara teratur adalah untuk kesehatan bagi tubuh serta meningkatkan kualitas hidup. Sayangnya tawaran kesehatan yang melimpah ini justru tidak membuat semua orang tergerak untuk berolahraga secara rutin.

7 manfaat olahraga

Seorang wanita berolahraga

Lantas, apa saja manfaat olahraga bagi tubuh? Berikut adalah 7 daftar manfaat olahraga bagi tubuh yang wajib kamu ketahui!

  1. Meredakan stress

Berangkat kerja atau kuliah dari pagi hingga sore bahkan malam kerap kali membuat kita merasa kelelahan luar biasa. Kelelahan ini jika tidak diatasi dengan baik akan memicu stres hingga depresi. 

Agar hal tersebut tidak terjadi, lakukan olahraga secara rutin. Sebab olahraga membawa manfaat pada kesehatan mental. Melalui uji klinis, olahraga sama setaranya dengan terapi dan obat-obatan sebagai antidepresan yang bisa memperbaiki gejala depresi.

  1. Menyehatkan jantung

Rutin berolahraga dipercaya dapat menyehatkan fungsi jantung dengan menurunkan tekanan darah, meningkatkan sensitivitas insulin, dan memproduksi lipoprotein plasma.

Bahkan sebuah kardiologi di Eropa menyarankan melakukan olahraga secara teratur bagi orang yang mengidap penyakit jantung. Kamu bisa melakukan olahraga seperti berjalan kaki, jogging, mendaki, berenang, dan bersepeda.

  1. Meningkatkan kualitas otak

Sebuah studi menyatakan bahwa melakukan olahraga secara rutin dapat mengurangi risiko penyakit alzheimer yang berhubungan dengan memori otak. Olahraga seperti aerobik ternyata mampu mengalirkan darah secara pesat pada otak sehingga memori menjadi lebih kuat serta mengurangi stres.

  1. Menjaga kesehatan kulit

Olahraga bisa mencegah kamu dari kerusakan kulit. Sebab kesehatan kulit dipengaruhi oleh kadar stres oksidatif pada tubuh. Apabila zat ini tidak mampu menangani radikal bebas maka kerusakan kulit akan terjadi.

Oleh karena itu, rutin berolahraga akan mencegah kamu dari risiko menyeramkan ini.

  1. Menurunkan gula darah tinggi

Bukan hanya ke empat itu saja, rutin berolahraga juga turunkan gula darah tinggi dan risiko kemungkinan terkena diabetes. Selama kamu beraktivitas fisik atau olahraga, glukosa dalam tubuh akan digunakan untuk menghasilkan energi. Sehingga penumpukan glukosa dalam darah tidak akan terjadi.

Berbeda lagi jika kamu jarang berolahraga maka kemungkinan besar kamu akan terkena gula darah tinggi. Oleh sebab itu, seringlah berolahraga agar terhindar dari kenaikan gula darah.

Selain berolahraga, kamu bisa menurunkan kadar gula darah tinggi dengan mengkonsumsi obat herbal yaitu Bio Insuleaf.

Obat ini menggunakan bahan-bahan 100% alami, sangat aman dikonsumsi bagi siapapun dan usia berapapun yang mengidap diabetes.

Tinggalkan komentar