buah tinggi serat

8 Makanan yang Mengandung Vitamin C Agar Tubuh Makin Sehat

Tahukah Anda, terdapat beberapa makanan yang mengandung vitamin C untuk menjaga kesehatan tubuh. Vitamin C bisa menjaga tubuh dari risiko penyakit kronis, misalnya diabetes, strok, dan serangan jantung.

Mengenal vitamin C

Vitamin C memiliki nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan imunitas tubuh, menjaga dari berbagai penyakit kronis, menghindarkan dari penyakit jantung, dan merawat kesehatan kulit.

Vitamin C bisa kamu temukan secara mudah dengan mengkonsumsi berbagai makanan seperti sayuran dan buah-buahan. Berikut adalah daftar makanan yang mengandung vitamin C.

Makanan yang mengandung vitamin C

Berikut adalah beberapa makanan mengandung vitamin C:

1. Leci

Leci adalah salah satu buah yang mengandung vitamin C sangat tinggi. Selain vitamin C, buah leci memiliki nutrisi lain, seperti tembaga dan kalium.

2. Pepaya

150 gram pepaya mengandung 90 mg vitamin C yang bisa memenuhi kebutuhan harian tubuh. Pepaya juga memiliki vitamin lain, yaitu vitamin A dan vitamin E.

3. Bayam

Vitamin C tidak hanya pada buah-buahan saja, kamu juga bisa menemukan vitamin C pada sayuran seperti bayam. Sayuran ini juga memiliki kandungan zat besi, kalium, folat, vitamin A, dan vitamin K.

4. Kale

Makanan yang Mengandung Vitamin C

Jika kale belum diolah, kale mengandung vitamin C yang tinggi. Sedangkan vitamin C pada kale akan berkurang apabila dimasak dengan cara direbus dan dikukus. Namun penyusutan vitamin C tersebut akan membuat nutrisi antioksidan meningkat drastis yang juga baik bagi kesehatan tubuh. 

5. Kiwi

Makanan yang mengandung vitamin C tidak melulu mempunyai rasa yang kecut atau asam. Kiwi adalah salah satu contoh buah yang manis tetapi mengandung vitamin C. Pada 69 gram buah kiwi terkandung 64 mg vitamin C. 

6. Nanas

Buah berwarna kuning ini juga mengandung vitamin C yang tinggi. Pada 100 gram buah nanas mengandung 48 mg vitamin C.

7. Brokoli

Selain bayam, kamu bisa menemukan vitamin C pada sayuran brokoli. Olah brokoli dengan cara direbus atau dikukus agar kadar vitamin C tidak menyusut.

8. Jambu biji

Menurut data, vitamin C yang paling tinggi dapat ditemukan pada buah jambu biji. 100 gram jambu biji bisa mencapai 125 mg vitamin C. Dengan mengkonsumsi satu buah jambu biji, tubuh kamu bisa memperoleh nutrisi vitamin C yang banyak.

Nah, itu adalah daftar 8 makanan yang mengandung vitamin C untuk menyehatkan tubuh. Dengan terpenuhinya kebutuhan harian tubuh dengan vitamin C, tubuh bisa menghindar diri dari penyakit kronis seperti kenaikan gula darah tinggi.

Untuk mencegah hal itu terjadi, konsumsilah vitamin C yang ada pada makanan di atas secara rutin.

Agar semakin optimal, minum obat herbal Bio Insuleaf untuk membantu menstabilkan gula darah. Hubungi CS kami untuk pembelian Bio Insuleaf dengan klik link di bawah.

Pesan Bio Insuleaf

Tinggalkan komentar