Gula Aren untuk Diabetes

Fakta Gula Aren untuk Diabetes

Apakah Anda mencari informasi gula aren untuk diabetes dan membutuhkan obat atasi diabetes? Maka Anda perlu mengunjungi laman berikut: obat gula darah. Jika tidak, silakan lanjutkan membaca artikel ini.

Gula aren adalah pemanis yang berasal dari getah pohon kelapa. Gula ini memiliki rasa seperti karamel namun lebih ringan, bahkan gula aren merupakan jenis gula yang paling populer di beberapa negara.

Gula aren untuk diabetes 

Gula aren tergolong pemanis yang sehat dibandingkan dengan jenis pemanis lainnya. Sebab, gula aren tidak memerlukan banyak proses dan tanpa ada tambahan kimia apapun.

Dengan ini gula aren murni mengandung vitamin dan mineral yang sangat baik bagi kesehatan.

Selain itu, yang menjadikan gula aren untuk diabetes lebih sehat dari lainnya adalah memiliki indeks glikemik paling rendah.

Itu berarti gula aren berpeluang kecil meningkatkan gula darah. Bahkan beberapa peneliti menyarankan penderita diabetes menggunakan gula aren sebagai pemanis alternatif. 

Baca Juga: Pemanis Aman, Ini Gula Merah untuk Penderita Diabetes

Kandungan gula aren

Pada gula aren, kamu dapat menemukan beberapa nutrisi berikut ini.

  • Fosfor
  • Potasium
  • Zinc
  • Zat besi
  • Mangan

Kandungan mangan dapat membantu menyehatkan tulang dan mengurangi dari risiko terkena osteoporosis.

Nutrisi-nutrisi di atas juga berpotensi mengurangi risiko diabetes. Walaupun begitu, penderita diabete tidak disarankan mengkonsumsi gula aren berlebihan.

Gula aren yang awalnya baik bagi kesehatan malah menjadi bumerang bagi tubuh. Sebab, gula tetaplah gula dan tubuh tidak dapat membedakan mana saja jenis pemanis. Jadi, lebih baik tetap perhatikan porsi gula aren yang masuk ke dalam tubuh.

Manfaat gula aren

Selain bisa mengecilkan risiko kenaikan gula darah, terdapat manfaat lain dari gula aren yaitu meliputi:

  • Mengontrol gula darah
  • Menyehatkan sistem pencernaan
  • Meningkatkan fungsi saraf
  • Lebih banyak mengandung antioksidan

Dengan banyaknya manfaat tersebut, kamu harus ingat untuk membatasi jumlah konsumsi gula aren. Jangan makan pemanis ini secara berlebihan agar tidak menimbulkan masalah kesehatan lain.

Demikian ulasan mengenai gula aren untuk diabetes.

Untuk menurunkan gula darah, kamu dapat minum obat herbal Bio Insuleaf. Bio Insuleaf adalah obat herbal penurun gula darah yang terbuat dari bahan-bahan alami.

Pesan Bio Insuleaf

Sumber:

WebMD

Tinggalkan komentar