Cara Menghilangkan Kesemutan di Tangan Kanan

5 Cara Menghilangkan Kesemutan di Tangan Kanan

Cara menghilangkan kesemutan di tangan kanan atau bagian tubuh lainnya sebenanrnya tidak sulit. Kondisi ini bisa disembuhkan apabila gaya hidup juga diperbaiki. Bagi Anda yang menderita gula darah tinggi atau diabetes, Anda bisa mengatasi kesemutan dengan cepat tanpa ribet. Nah, untuk tahu cara-cara tersebut silahkan simak penjelasan di bawah ini.

Cara menghilangkan kesemutan

Berikut adalah beberapa cara menghilangkan kesemutan di tangan kanan yang bisa dilakukan di rumah.

1. Kompres hangat

Cara termudah adalah merendam handuk dengan air hangat kemudian letakkan pada bagian yang mengalami kesemutan. 

Kompres hangat dapat membantu melancarkan aliran darah yang sempat tersumbat. Sehingga risiko kesemutan perlahan akan menghilang.

Lakukan kompres hangat sebanyak tiga kali sehari atau sampai membaik.

2. Pijat

Aktivitas pijat adalah cara umum yang sering digunakan masyarakat jika badan terasa pegal. 

Uniknya kamu juga bisa meredakan kesemutan dengan memijat bagian tersebut.

Pijat dapat meningkatkan sirkulasi darah, memperbaiki fungsi saraf, dan merangsang saraf.

3. Oles minyak

Cara lainnya untuk meredam kesemutan adalah dengan mengoles minyak esensial. Minyak ini bersifat analgesik dan anti inflamasi yang bisa meringankan kondisi kesemutan pada tubuh.

Agar kesemutan bisa mereda dengan cepat, oleskan minyak esensial dan sambil dipijat. Lakukan berulang kali hingga tubuh merasa lebih baik.

4. Cuka apel

Cuka juga bisa jadi solusi menyembuhkan kesemutan, loh. Sebab pada cuka apel mengandung asam asetat yang bisa memperbaiki saraf tubuh.

Caranya yaitu tuangkan cuka apel sebanyak satu sendok makan pada segelas air hangat. Tambahkan sedikit madu sebagai pemanis. Kemudian minum hingga habis.

5. Minum herbal

Terdapat berbagai jenis herbal yang dapat meringankan rasa kesemutan pada tubuh, terutama herbal Bio Insuleaf kombinasi kayu manis dan brotowali. Herbal ini dikenal dapat menghilangkan kesemutan hingga kebas tubuh. Apalagi jika Anda adalah seseorang yang menderita diabetes, justru herbal tersebut sangat dianjurkan untuk dikonsumsi secara rutin.

Kesemutan akibat diabetes

Umumnya, gejala kesemutan dialami oleh penderita diabetes. Gejala ini akan muncul saat gula darah sedang tinggi, sehingga seluruh tubuh akan mengalami kesemutan hingga kebas.

Untuk mengatasi gejala tersebut, sebaiknya lakukan tips di atas serta minum herbal Bio Insuleaf. Herbal Bio Insuleaf mengandung kayu manis, brotowali, mengkudu, dan mahkota dewa, yang akan membantu meringankan gejala kesemutan di tangan kanan bahkan di bagian tubuh manapun.

Beli Bio Insuleaf sekarang juga dengan klik link di bawah ini.

(Pesan Bio Insuleaf)

Sumber:

Halodoc

Tinggalkan komentar