Apa itu Gula Stevia? Kenali Pengganti Gula Nol Kalori

Apakah Anda mencari informasi apa gula stevia bisa bantu kontrol gula darah? Mungkin Anda perlu mengunjungi laman ini: obat alami gula darah tinggi. Jika tidak, silakan lanjutkan membaca artikel ini.


Gula stevia

Gula stevia adalah pemanis alami yang diekstrak dari tanaman atau daun stevia yang juga dikenal dengan nama stevia rebaudiana.

Gula stevia memiliki rasa manis dua kali lipat dibandingkan dengan gula meja biasa, namun dengan kandungan kalori yang rendah.

Hal ini membuat gula tersebut menjadi alternatif yang populer untuk menggantikan gula dalam makanan dan minuman, terutama bagi mereka yang ingin mengurangi asupan kalori atau mempunyai kondisi kesehatan tertentu seperti diabetes.

Manfaat gula stevia

Tidak hanya sebagai pengganti gula biasa, ternyata pemanis ini menyimpan banyak manfaat lain yang melimpah, loh. Berikut adalah beberapa manfaat gula stevia:

1. Tidak meningkatkan gula darah

Gula stevia mempunyai indeks glikemik rendah, yang berarti tidak meningkatkan kadar gula darah secara signifikan. Oleh karena itu, stevia dapat digunakan sebagai alternatif yang aman bagi diabetesi yang ingin mengontrol kadar gula darah.

2. Kalori rendah

Selain itu, gula stevia mengandung rendah kalori bahkan nol kalori. Sebagai gantinya, pemanis ini mengandung senyawa alami yang memberikan rasa manis, seperti steviosida.

3. Membantu mengontrol berat badan

Dengan kandungan kalori yang rendah, pemanis ini dapat membantu mengurangi asupan kalori harian. Anda dapat mencampurkannya dengan makanan atau minuman tanpa khawatir kalori naik.

4. Menjaga kesehatan gigi

Gula Stevia tidak memberikan nutrisi bagi bakteri di mulut yang dapat menyebabkan kerusakan gigi. Sebaliknya, stevia bahkan diketahui memiliki sifat antibakteri, yang dapat membantu melawan pembentukan plak dan kerusakan gigi.

5. Mengurangi risiko penyakit degeneratif

Stevia mengandung senyawa antioksidan, seperti flavonoid dan triterpen, yang dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan dan peradangan.

Hal ini dapat membantu mengurangi risiko penyakit degeneratif, seperti kanker, penyakit jantung, dan stroke.

6. Memberikan rasa manis tanpa efek samping

Pemanis stevia memberikan rasa manis yang hampir sama dengan gula biasa, tanpa efek samping seperti peningkatan berat badan atau risiko karies gigi.

7. Memiliki sifat antimikroba

Stevia mengandung sifat antimikroba yang dapat membantu melawan pertumbuhan bakteri dan jamur di dalam mulut, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan mulut. Overall, gula stevia mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan, terutama bagi mereka yang perlu mengontrol asupan pemanis atau untuk penderita kencing manis. 

Bolehkah penderita diabetes konsumsi stevia?

Boleh, penderita diabetes dapat mengonsumsi stevia sebagai pengganti pemanis karena tidak memiliki efek langsung pada insulin.

Stevia memiliki tingkat kemanisan yang cukup kuat namun dengan sedikit atau tanpa kandungan kalori dan karbohidrat.

Oleh sebab itu, Anda tidak perlu khawatir konsumsi gula ini karena tidak meningkatkan kadar gula darah atau glukosa dan menurunkan tekanan darah sehingga aman bagi penderita diabetes. 

Apabila Anda menderita gula darah tinggi, dianjurkan mengonsumsi Bio Insuleaf sebagai sirup penurun gula darah dan atasi diabetes. Pesan Bio Insuleaf sekarang juga dengan cara klik link di bawah ini.

Pesan Bio Insuleaf

Tinggalkan komentar