Buah yang mengandung vitamin D

Apa Saja Buah yang Mengandung Vitamin D? Baca Selengkapnya!

Buah yang mengandung vitamin D memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan, loh. Anda tidak perlu repot-repot mencari buah dengan vitamin D. Sebab, buah-buahan ini termasuk yang mudah didapatkan di pasar maupun supermarket.

Buah yang mengandung vitamin D

Berikut adalah buah-buahan yang mengandung vitamin D, yaitu melimputi:

Jeruk

Jeruk memang kaya akan vitamin C, tetapi Anda juga bisa menemukan vitamin D di buah ini. 

Apabila Anda memiliki alergi pada olahan susu, yang memiliki kandungan vitamin D lebih banyak, Anda bisa menggantinya dengan jeruk.

Buah ini cocok untuk Anda yang mempunyai alergi susu dan lebih kaya kandungan kalsium.

Pisang

Pisang merupakan sumber magnesium yang membantu mengaktifkan kinerja vitamin D. Walaupun tidak ada vitamin D, mengkonsumsi buah ini akan membantu menguatkan tulang dan mencegah dari peradangan.

Jika Anda menderita diabetes, sebaiknya konsumsi pisang yang belum matang. Sebab, pisang matang mengandung gula yang tinggi.

Sebenarnya vitamin D pada buah-buahan sangat jarang. Akan tetapi, Anda bisa memperoleh jenis vitamin ini pada sumber lain.

Baca Juga: Kandungan Gula pada Pisang, Diabetesi Wajib Tahu

Bagaimana cara mendapatkan vitamin D?

Tenang saja, walau sedikit buah yang mengandung vitamin D, bukan berarti Anda sulit memperoleh vitamin. Ini adalah daftar sumber vitamin D:

1. Sinar matahari. Ya, Anda tidak salah baca. Anda bisa peroleh vitamin D dengan hanya berjemur saja di bawah sinar matahari. Sinar UV yang menyentuh badan kita akan membantu tubuh memproduksi vitamin D.

2. Ikan berlemak. Anda juga bisa dapat vitamin D dengan mengkonsumsi ikan berlemak, seperti tuna dan salmon.

3. Suplemen. Minum suplemen vitamin D bisa menjadi alternatif lain jika Anda memiliki alergi ikan.

Nah, demikian ulasan mengenai apa saja buah yang mengandung vitamin D serta solusi lainnya. Mencukupi nutrisi tubuh dengan vitamin D akan meningkatkan imunitas tubuh dengan baik.

Sumber:

Omegaquant

Wellcurve

Tinggalkan komentar