sayur kangkung boleh dipanaskan lagi?

Apakah Kangkung Bisa Dipanaskan? Bunda Harus Tahu Ini!

Sayur kangkung merupakan pendamping makanan utama yang sering dikonsumsi masyarakat. Cara pengolahan yang mudah dan rasanya yang lezat menjadikan sayur hijau ini kerap dijadikan menu pilihan sehari-hari.

Namun, muncul pertanyaan apakah kangkung bisa dipanaskan? Apakah nutrisinya hilang jika dipanaskan lagi? Untuk mengetahui jawaban ini, sialkan simak artikel ini hingga selesai!

Apakah kangkung bisa dipanaskan?

Jawabannya adalah tidak dianjurkan.

Mengapa?

Hal ini karena memanaskan kangkung lagi dapat menciptakan kondisi ideal bagi pertumbuhan bakteri berbahaya, terutama jika tidak disimpan atau diproses dengan benar setelah dimasak pertama kali.

sayur kangkung boleh dipanaskan lagi?

Selain itu, sayuran tersebut kehilangan sebagian nutrisi seperti vitamin dan mineral. Proses pemanasan dapat mengakibatkan kerusakan struktur molekuler nutrisi, membuatnya kurang baik bagi tubuh.

Walau begitu, sayuran ini bisa dipanaskan apabila memperhatikan cara memasak yang tepat agar gizinya tidak hilang.

Cara yang disarankan untuk memasak kangkung adalah merebus, menumis, atau mengukus. Metode ini dapat mempertahankan sebagian besar nutrisi saat dipanaskan.

Baca Juga: Bahaya Banget! Ini 5 Sayuran yang Tidak Boleh Dipanaskan Lagi

Gula darah sering tinggi? Diabetes tak kunjung berakhir? Minum Bio Insuleaf untuk turunkan gula darah! Klik Pesan Bio Insuleaf dan dapatkan promonya!

Tinggalkan komentar