minum air dingin setelah olahraga

Apakah Minum Air Dingin Setelah Olahraga Baik? Simak Ini!

Setelah berolahraga, memang yang paling menyegarkan adalah minum air dingin. Suhu tubuh yang awalnya panas menjadi reda seketika serta tubuh terasa lebih fit dari sebelumnya. 

Namun, mungkin kamu bertanya-tanya apakah boleh minum air dingin setelah olahraga?

Di bacaan ini kamu akan menemukan jawaban tersebut. Yuk, simak penjelasan berikut ini!

Minum air dingin setelah olahraga

Saat kamu melakukan olahraga yang berat tubuh harus terhidrasi dengan baik agar kebutuhan cairan pada tubuh tercukupi. Umumnya suhu tubuh akan meningkat secara drastis sehingga kamu akan merasakan panas. Oleh karena itu, dengan minum air yang cukup bisa membantu suhu tubuh kembali normal. 

Ternyata salah satu minuman yang direkomendasikan adalah air dingin. Minuman ini memiliki beberapa keuntungan, yaitu: 

  • Tidak hanya menurunkan suhu tubuh tetapi juga mengurangi detak jantung yang cepat karena aktivitas berat. 
  • Menurut studi, hidrasi tubuh akan terpenuhi dengan baik dan bisa meningkatkan performa atletis sehingga waktu olahraga bisa lebih lama. 

Minum air yang cukup setelah olahraga bisa menghindarkan kamu dari dehidrasi. Air juga bisa mendukung pembentukan otot, mengatur suhu tubuh, dan menjaga kadar darah. 

Apabila kamu tidak dapat memenuhi kebutuhan cairan tubuh bisa berujung pada dehidrasi yang menyebabkan:

  • Kelelahan
  • Kram otot
  • Sulit bernapas
  • Sakit kepala
  • Otot melemah
  • Kebingungan

Agar hal tersebut tidak terjadi, penuhi kebutuhan cairan dengan minum yang cukup. Apalagi setelah berolahraga pasti banyak cairan tubuh yang keluar. Jadi, kamu harus konsumsi dua kali lebih banyak.

Tahukah kamu, selain manfaat-manfaat yang telah disebutkan di atas, mengkonsumsi air dingin juga baik untuk mengontrol gula darah.

Penderita diabetes dibolehkan minum air dingin, dengan syarat yang dikonsumsi adalah air mineral dingin. Jangan menambahkan pemanis lainnya seperti gula dan madu. Sebab, manfaat tersebut tidak akan optimal.

Selain itu, kamu juga bisa mengkonsumsi BIO INSULEAF untuk mengontrol gula darah. Percuma jika hanya minum air putih yang cukup tetapi tidak dibarengi dengan BIO INSULEAF.

BIO INSULEAF akan membantu memaksimalkan kinerja air mineral dingin yang masuk ke dalam tubuh untuk mengontrol gula darah. 

Tinggalkan komentar