Kadar gula darah normal lansia

Berapa Gula Darah Normal Lansia? Temukan Jawabannya Di Sini!

Menjaga gula darah tetap normal tidak hanya diperuntukkan bagi penderita diabetes saja. Non diabetes juga harus menjaga kestabilan gula darah termasuk lansia. Tidak sedikit orang tua yang telah memasuki usia lansia bertanya-tanya berapa kadar gula darah yang normal.

Nah, jika kamu juga memiliki pertanyaan yang sama maka kamu berada di artikel yang tepat. Sebab di bacaan ini kamu akan menemukan berapa kadar gula darah normal pada lansia. 

Kadar gula darah normal lansia

Angka kadar gula darah normal lansia berbeda-beda tergantung tes yang dilakukan dan setelah atau sebelum makan. 

  • Tes gula darah setelah makan
  • Usia 50 tahun ke bawah : kurang dari 140 mg/dL
  • Usia 50 – 60 tahun : kurang dari 150 mg/dL
  • Usia 60 tahun ke atas : kurang dari 160 mg/dL
  • Tes gula darah setelah puasa

Apabila kamu melakukan tes gula darah setelah puasa maka kadar gula darah yang normal adalah kurang atau tepat 100 mg/dL

  • Tes gula darah acak

Tes gula darah dilakukan sewaktu-waktu. Kadar gula darah normal sebelum makan atau setelah bangun tidur adalah 8–120 mg/dL. Sedangkan tes dilakukan sebelum tidur adalah 100-140 mg/dL

Umumnya diabetes akan berkembang di usia 45 tahun ke atas beriringan dengan memasuki usia lansia. Namun, gejala-gejala diabetes bisa kamu atasi dengan beberapa cara, melitpui:

  • Rutin berolahraga

Kamu bisa melakukan olahraga ringan seperti berjalan kaki atau bersepeda. Tidak perlu memaksakan diri melakukan olahraga yang berat seperti jogging atau angkat beban. Sesuaikan dengan kemampuan tenaga tubuh.

  • Diet karbohidrat

Kurangi konsumsi karbohidrat yang bisa memicu kenaikan gula darah. Sebaiknya ganti makanan yang mengandung karbohidrat sehat dan tinggi serat seperti gandum utuh dan nasi cokelat.

  • Kontrol stres

Tidak sedikit penderita diabetes mengalami stres hingga depresi karena gula darah yang tidak kunjung turun. Padahal stres yang terus menerus bisa berdampak pada sistem tubuh lainnya yang memicu keparahan kondisi kesehatan. Sebaiknya kontrol stres dengan cara melakukan relaksasi dan mengedukasi diri.

  • Minum Bio Insuleaf

Selain melakukan tips di atas, kamu juga bisa menurunkan kadar gula darah tinggi dengan minum obat herbal Bio Insuleaf. Obat ini telah terbukti ampuh menurunkan gula darah tinggi dan mengatasi gejala-gejala diabetes.

Untuk memesan silakan klik link di bawah. Demikian ulasan mengenai kadar gula darah normal lansia di waktu-waktu tertentu.

Pesan Bio Insuleaf

Sumber:

Ultrahuman

Alodokter

Tinggalkan komentar