kalori nasi merah

Berapa Kalori Nasi Merah? Simak Jawabannya di Sini!

Nasi merah kerap menjadi pilihan banyak orang sebagai pengganti nasi putih. Biasanya orang-orang yang mengonsumsi nasi merah adalah pelaku diet atau penderita penyakit kronis seperti diabetes.

Walau rasanya yang hambar, ternyata nasi merah memiliki kalori lebih rendah dari jenis nasi lainnya, lho. Lantas, berapa kalori pada nasi merah?

Berapa kalori nasi merah?

kalori nasi merah

Dilansir dari USDA, kalori nasi merah dengan berat 100 gram adalah 110 kalori. Dengan berbagai kandungan, seperti air, karbohidrat, protein, serat, magnesium, zat besi, dan potasium.

Jumlah kalori pada nasi merah termasuk lebih rendah dari nasi putih yang mencapai 130. Walau tidak berbeda jauh, kandungan pada nasi putih lebih buruk dari nasi merah, misalnya kadar gula yang tinggi.

Tentunya bagi Anda yang menjalankan diet dan gaya hidup sehat, sangat dianjurkan menghindari makanan tinggi gula seperti nasi putih.

Justru nasi merah lebih direkomendasikan sebagai pengganti karbohidrat sehari-hari.

Dengan menghindari makanan gula tinggi serta merutinkan makan nasi merah bisa mencegah tubuh dari penyakit diabetes. Demikian penjelasan mengenai kalori pada nasi merah.

Baca Juga: Nasi Merah vs Nasi Putih: Mana yang Baik?

Gula darah sering tinggi? Diabetes tak kunjung berakhir? Minum Bio Insuleaf untuk turunkan gula darah! Klik Pesan Bio Insuleaf dan dapatkan promonya!

Tinggalkan komentar