kalori nasi padang ayam

Berapa Kalori Nasi Padang Ayam? Ini Jawabannya!

Apakah Anda sedang mencari informasi kalori nasi padang ayam? Ingin diet untuk turunkan berat badan? Anda berada di halaman yang tepat!

Setelah ini, kami akan memaparkan berapa jumlah kalori yang ada pada nasi padang serta lauknya, yaitu ayam. Simak bacaan ini hingga akhir!

Kalori nasi padang ayam

kalori nasi padang ayam

Nasi padang yang dikenal dengan kuahnya yang menggiurkan serta aneka lauk yang sering membuat perut keroncongan ternyata mengandung kalori tinggi, lho. Menurut Dokter Gizi di Rumah Sakit Borromeus, satu porsi nasi padang ayam memiliki kalori sebesar 550 – 770.

Cukup besar, kan?

Jumlah kalori tersebut berlaku pada lauk-lauk lainnya. Penyebab makanan padang mengandung kalori tinggi adalah karena bahan-bahan yang digunakan dan cara pengolahan. Seperti menggunakan santan pada kuah, minyak sebagai proses pengolahan, serta lauk seperti telor dadar, daging sapi, dan jeroan.

Itulah yang membuat nasi padang memiliki kalori yang tinggi. Walau begitu, bukan berarti Anda yang sedang diet dilarang mengonsumsi nasi padang.

Makan nasi padang diperbolehkan namun dalam porsi sedikit dan sesekali saja. Selain kalorinya yang tinggi, nasi padang termasuk makanan berbahaya jika terlalu sering dikonsumsi.

Makanan ini bisa menyebabkan kadar kolesterol jahat naik dan gula darah tinggi. Oleh karena itu, sebaiknya Anda batasi makanan ini agar tidak terkena penyakit kronis tersebut.

Baca Juga: Fakta Kalori Telur Dadar dan Telur Rebus

Anda mempunyai masalah gula darah tinggi? Diabetes? Segera minum Bio Insuleaf sekarang juga! Klik Pesan Bio Insuleaf untuk mendapatkan promo menarik!

Tinggalkan komentar