Kalori susu kental manis

Berapa Kalori Susu Kental Manis? Ini Jawabannya!

Susu kental manis kerap menjadi bahan pemanis tambahan yang bisa meningkatkan kelezatan pada makanan atau minuman. Namun, siapa sangka jika di balik rasa manis tersebut terdapat kalori yang cukup tinggi. 

Lantas, berapa sih kalori susu kental manis? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Kalori susu kental manis

Susu kental manis merupakan olahan susu sapi yang melalui proses tertentu untuk menghilangkan air dan ditambahkan gula. Tambahan inilah yang membuat susu kental manis menjadi sangat manis.

Tambahan gula tersebut juga berfungsi untuk menjaga keawetan hingga bertahan selama satu tahun. 

Pada satu saset atau 38-40 gram susu kental manis mengandung kalori sebanyak 130 kalori. Dalam satu saset tersebut mengandung nutrisi berupa lemak, karbohidrat, dan protein.

Kalori susu kental manis

Bolehkah diabetesi konsumsi susu kental manis?

Penderita diabetes sebaiknya menghindari konsumsi makananan atau minuman yang mengandung gula tinggi termasuk susu kental manis. 

Dilansir dari Tirto, susu kental manis mengandung total karbohidrat paling tinggi dari jenis susu lainnya, yaitu sebesar 23 gram. 

Lebih baik konsumsi susu kental manis sesekali saja dalam porsi sedikit. Penderita diabetes disarankan mengkonsumsi makanan atau minuman lainnya yang lebih sehat, seperti buah-buahan yang memiliki rasa manis alami.

Bolehkah konsumsi susu kental manis saat diet?

Bagi Anda yang sedang dalam program penurunan berat badan, sangat disarankan menjauhi makanan atau minuman yang dicampur dengan susu kental manis. 

Selain kalorinya yang cukup tinggi, susu kental manis mengandung gula yang bisa saja menggagalkan rencanamu menurunkan berat badan dengan cepat.

Sama halnya dengan penderita diabetes, pelaku diet lebih disarankan mengkonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur.

Rutin makan makanan sehat bisa mempercepat tujuanmu untuk memiliki badan ideal. Selain itu, Anda juga bisa tercegah dari berbagai penyakit kronis termasuk diabetes.

Apabila Anda sedang menderita penyakit ini, sebaiknya kontrol gula darahmu dengan menghindari makanan atau minuman yang mengandung gula tinggi. Kemudian minum juga herbal Bio Insuleaf yang bisa membantu kinerja makanan sehat menjaga gula darah tetap stabil.

Sumber

Alodokter

Hello Sehat

Tinggalkan komentar