Makanan Penambah Darah Untuk Ibu Hamil

Biar Sehat, Daftar Makanan Penambah Darah Untuk Ibu Hamil

Jika kamu punya darah rendah atau anemia selama kehamilan, maka kamu tidak sendiri. Kondisi ini sangat umum terjadi karena kebutuhan tubuh meningkat lebih drastis selama kehamilan.

Sehingga kamu dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang bisa menambah darah atau mengandung zat besi.

Makanan penambah darah untuk ibu hamil

Menurut The American College of Obstetricians and Gynecologists (ACOG), wanita hamil dianjurkan untuk makan makanan yang mengandung nutrisi seimbang. Nutrisi yang paling penting ada di makananmu adalah zat besi dan asam folat.

Zat besi sangat krusial untuk memproduksi sel darah merah lebih banyak. Sebab, sel darah merah harus maksimal mengantarkan oksigen ke organ tubuh lainnya. 

Bandeng Makanan Penambah Darah Untuk Ibu Hamil

Nah, untuk memperoleh ekstra zat besi sebagai penambah darah selama kehamilan, konsumsi makanan-makanan berikut ini:

  • Ikan bandeng
  • Ikan bawal
  • Oncom
  • Kacang hijau
  • Kacang kenari
  • Ikan teri
  • Udang
  • Bayam
  • Daging ayam
  • Daging sapi
  • Hati sapi
  • Tempe
  • Kacang kedelai
  • Kuning telur
  • Daun singkong
  • Jeruk
  • Salmon

Dengan mengkonsumsi makanan-makanan di atas akan membantumu mengatasi darah rendah selama kehamilan. 

Selain itu, bagi wanita yang telah punya darah rendah sebelum kehamilan juga dianjurkan makan makanan tersebut.

Jika kamu memiliki alergi tertentu, sebaiknya konsultasikan dulu pada dokter mana saja makanan yang terbaik untuk tubuhmu.

Nah, itu adalah penjelasan dan daftar makanan untuk penambah darah untuk ibu hamil.

Jika kamu mengidap gula darah tinggi, sebaiknya konsumsi Bio Insuleaf. Obat herbal penurun gula darah yang sangat ampuh.

Sumber:

Very Well Family

Nutriclub 

Tinggalkan komentar