Biar Slim ala Nia Ramadhani! Ini Dia 5 Sayur yang Bagus Untuk Diet

Siapa yang tidak iri dengan badan ideal Nia Ramadhani? Walau sudah memiliki 3 anak, tubuhnya masih semampai dan langsing tanpa kendor. Tentunya semua wanita sangat mengidam-idamkan punya tubuh seperti pesinetron cantik ini. 

Bukan hal yang mustahil kok kamu bisa punya body goals. Dengan makan makanan sehat seperti sayuran bisa menolong kamu mencapai impianmu, lho. Bagi kamu yang sedang diet, yuk baca ulasan di bawah ini! 

Sayur yang bagus untuk diet

Untuk mencapai tubuh ideal, kamu perlu menerapkan pola hidup sehat seperti mengkonsumsi sayuran. Makanan hijau ini telah dikenal sangat baik bagi kesehatan terutama untuk menyingkirkan lemak berlebih yang membuat tubuh gemuk.

Nah, bagi kamu yang ingin punya tubuh ideal, wajib banget makan sayuran yang pasti bagus untuk menu diet. Lantas, apa saja sih sayur yang bagus untuk diet? Berikut adalah penjelasannya!

1. Brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang mengandung serat berkualitas tinggi. Semakin banyak serat yang kamu konsumsi, semakin baik untuk program diet kamu. 

Selain serat, brokoli juga mengandung nutrisi lainnya seperti mineral, vitamin C, dan folat. Cara mengolah sayuran bentuk kriwul ini juga termasuk mudah. Hanya merebus atau mengukus saja kamu bisa menikmati brokoli.

2. Selada

Selada merupakan salah satu jenis sayuran yang paling sering dikonsumsi untuk menjalani penurunan berat badan. Kamu bisa memperoleh berbagai nutrisi yaitu zat besi, kalium, kalsium, dan folat. 

Zat-zat tersebut bisa meningkatkan kesehatan tubuh bahkan memperbaiki metabolisme yang mengalami kerusakan. Sebaiknya konsumsi selada dengan sayuran lain agar semakin nikmat dan sehat. 

3. Kangkung

Semua jenis sayuran hijau sangat direkomendasikan termasuk kangkung. Kandungan serat yang tinggi dapat membantu menyehatkan sistem pencernaan sehingga keinginan punya nadan ideal bisa kamu capai. 

Umumnya sayuran ini diolah dengan cara tumis maupun kukus. Pastikan jangan menggunakan minyak dan bumbu berlebih agar nutrisi kangkung tetap terjaga. 

4. Daun bit

Siapa sangka jika daun bit juga punya keuntungan bagi kesehatan selain buahnya. Kamu bisa memanfaatkan daun bit sebagai solusi alternatif untuk menurunkan berat badan. 

Daun ini mengandung zat bergizi mencakupi vitamin A dan beta karoten. Tidak hanya untuk diet, daun ini juga cocok untuk menjaga kesehatan mata. 

5. Kubis brussel

Kubis memiliki berbagai jenis, salah satu yang paling digemari banyak orang adalah kubis brussel. Selain rasanya yang nikmat, sayuran ini mengandung serat tinggi yang bisa mengenyangkan perut lebih lama. 

Selain itu, kubis ini memiliki kalori yang kecil, lho. Jadi, kamu tidak perlu khawatir makan kubis brussel dengan porsi yang banyak. 

Demikian ulasan mengenai berbagai sayuran yang bagus untuk diet. Konsumsilah sayuran di atas agar badan ideal yang kamu impikan bisa tercapai. 

Selain untuk memperbaiki berat badan, sayuran di atas bisa mencegah kamu dari penyakit kronis seperti diabetes. Untuk mencegah diabetes sangat disarankan makan sayuran secara rutin dan minum herbal Bio Insuleaf.

Apabila kamu kerap mengalami kenaikan gula darah, yuk konsumsi Bio Insuleaf! 

Pesan Bio Insuleaf

Sumber

Halodoc

Tinggalkan komentar