bolehkah penderita diabetes makan kurma

Bolehkah Penderita Diabetes Makan Kurma?

Tidak sedikit penderita diabetes bimbang mengonsumsi buah kurma. Apalagi buah kurma ini termasuk buah yang dianjurkan untuk dimakan saat sahur maupun berbuka puasa.

Tetapi karena rasanya yang manis penderita diabetes meragukan nutrisi di dalamnya. Sebab mereka khawatir makanan tersebut bisa menyebabkan lonjakan gula darah.

Lantas, bolehkah penderita diabetes makan kurma? Simak jawaban di bawah ini!

Bolehkah penderita diabetes makan kurma?

Sebelum pada jawabannya, Anda perlu mengetahui bahwa kurma memiliki kandungan gula alami. Gula tersebut tentunya bisa mempengaruhi kadar gula darah.

Namun, ini tidak berarti bahwa orang dengan diabetes harus menghindari kurma sama sekali. Kurma dapat dimakan dalam jumlah yang wajar dan tergantung pada jenis diabetes yang dialami seseorang, serta kondisi kesehatannya secara keseluruhan.

Apabila Anda penderita diabetes tipe 1 yangmemerlukan insulin, konsumsi kurma harus dipertimbangkan dengan hati-hati karena dapat mempengaruhi kadar gula darah.

Sementara itu, penderita diabetes tipe 2 mungkin dapat mengonsumsi kurma dengan aman jika mereka memperhatikan porsi dan memperhitungkan jumlah karbohidrat.

Baca Juga: Bolehkah Penderita Diabetes Makan Kue Nastar?

Jadi, kesimpulannya penderita diabetes diperbolehkan mengonsumsi buah kurma dengan syarat makan dalam porsi wajar dan tetap mempertimbangkan nutrisi lainnya.

Jika Anda memiliki diabetes, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi terlebih dahulu untuk mengetahui porsi yang tepat.

Selain itu, untuk mencegah kenaikan gula darah Anda sangat dianjurkan konsumsi Bio Insuleaf. Bio Insuleaf adalah herbal untuk menurunkan gula darah dan mengurangi gejala diabetes.

Jika Anda tertarik silakan klik pesan di bawah ini.

Pesan Bio Insuleaf

Tinggalkan komentar