Nanas Untuk Diabetes

Buah Nanas Untuk Diabetes, Amankah? Simak Ini!

Telah banyak mitos beredar mengenai makanan yang baik atau buruk bagi penderita diabetes, salah satunya adalah buah nanas. Buah ini sering dianggap sebagai buah yang harus dihindari penderita diabetes.

Padahal pernyataan tersebut tidak benar. Justru buah ini dianjurkan bagi seseorang yang terkena diabetes untuk dikonsumsi. Lantas, bagaimana kandungan buah nanas untuk penderita diabetes?

Buah nanas untuk diabetes

Sejatinya semua makanan termasuk buah nanas tergolong aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Adapun yang dilarang adalah mengkonsumsi makanan tersebut tanpa dibatasi atau berlebihan.

Berikut adalah beberapa saran dari dokter bagi penderita:

  • Makan makanan yang bergizi dan seimbang
  • Lacak atau hitung kalori harian terutama kebutuhan karbohidrat
  • Sering beraktivitas fisik atau olahraga

Kamu perlu mempertimbangkan kalori harian terutama karbohidrat. Sebab karbohidrat adalah penyebab utama gula darah bisa naik. 

Untuk itu, kamu perlu menjaga porsi karbohidrat agar tidak menimbulkan lonjakan gula darah. 

Nah, sama halnya dengan makan buah nanas, kamu harus tahu kandungan karbohidrat di dalamnya agar terhindar dari risiko tersebut.

Berikut adalah tabel karbohidrat buah nanas

Jenis potongan Perkiraan beratKarbohdirat
Potongan kecil2 ons7.4 gram
Potongan tebal3 ons11 gram
Setengah mangkok4 ons15 gram

Agar gizi pada buah ini terjaga, jangan tambahkan pemanis lain seperti gula pasir atau sirup. Tambahan ini justru membahayakan bagi penderita gula darah.

Sebaiknya konsumsi tanpa ada campuran apapun dan makan secukupnya. Nah, sudah tahu kan kandungan buah nanas untuk diabetes?

Selain itu, untuk menjaga gula darah agar tetap stabil, kamu dianjurkan minum Bio Insuleaf. Bio Insuleaf adalah obat herbal alami yang ampuh menurunkan gula darah dalam waktu singkat.

Pesan Bio Insuleaf

Sumber:

Health Line

Tinggalkan komentar