manfaat buah pir untuk ibu hamil

Bunda, Yuk Simak 5 Manfaat Buah Pir Untuk Ibu Hamil

Siapa sangka, jika manfaat buah pir untuk ibu hamil sangat banyak. Saat wanita mengalami kehamilan, menjaga pola makan menjadi prioritas utama demi kesehatan ibu dan janin.

Salah satu buah yang paling banyak manfaatnya dan sering direkomendasikan untuk dikonsumsi adalah buah pir, lho!

Apa saja ya manfaat buah pir? Yuk, simak artikel ini!

Apa manfaat buah pir untuk ibu hamil?

Ternyata, ada banyak manfaat buah pir untuk ibu hamil, loh. Apa saja ya manfaat tersebut? Ini dia daftar manfaat buah pir untuk ibu hamil!

1. Mengatasi morning sickness

Gejala yang umum terjadi pada ibu hamil adalah morning sickness. Gejala ini membuat para calon ibu merasa tidak nyaman karena menyebabkan rasa mual yang hebat hingga tubuh lemas. 

Dengan mengkonsumsi buah pir, gejala morning sickness akan lebih ringan. Sebab, di dalamnya mengandung berbagai jenis vitamin termasuk vitamin B3 yang biasa memicu kepala migrain pada ibu hamil.

2. Melancarkan sistem pencernaan

Apakah kamu sering mengalami sembelit? Buah pir adalah solusi tepat untuk mengatasi keluhan sembelit. Apalagi bagi ibu hamil sembelit adalah suatu hal yang yang sering terjadi.

Dengan mengkonsumsi buah pir yang mengandung serat tinggi, sistem pencernaan akan lebih sehat dan mengurangi risiko sembelit.

3. Mencegah dehidrasi

Kandungan air yang melimpah pada buah pir bisa mencegah sang ibu dari dehidrasi. Ditambah lagi ibu hamil kerap mual dan muntah yang bisa memicu kekurangan cairan tubuh. Oleh karena itu, buah pir hadir untuk melengkapi kebutuhan cairan tubuh yang sempat terkuras.

4. Memperkuat imunitas tubuh

Sangat penting bagi ibu hamil untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat selama kehamilan. Memanfaatkan buah pir bisa membantu kamu meningkatkan daya tahan tubuh, loh.

Hal ini karena kandungan vitamin C berperan sebagai antioksidan yang bisa menjaga sistem kekebalan tubuh dan melindungi sel-sel tubuh sang ibu dan si bayi dalam perut.

5. Mengontrol gula darah

Calon ibu sangat rentan pada berbagai risiko penyakit termasuk kenaikan gula darah. Untuk mencegah hal ini terjadi, kamu dianjurkan mengkonsumsi buah-buahan yang tidak mengandung gula tinggi, seperti buah pir.

Baca Juga: Simak 5 Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil

Buah ini memiliki indeks glikemik rendah yang sangat kecil risikonya terhadap lonjakan gula darah. 

Kamu tidak boleh meremehkan kondisi gula darah demi menjaga kesehatan dirimu dan janin. Jika kamu adalah ibu hamil gestasional yang kerap mengalami kenaikan gula darah, sebaiknya pastikan makanan atau minuman yang kamu konsumsi pasti aman.

Selain itu, minum juga Bio Insuleaf, obat herbal diabetes untuk menurunkan gula darah yang sangat aman bagi ibu hamil gestasional. 

Pesan Bio Insuleaf

Sumber

Realfood

Alodokter

Tinggalkan komentar