ibu hamil minum susu

Bunda, Yuk Simak 5 Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil

Siapa sangka jika manfaat susu kedelai sangat melimpah terutama untuk untuk ibu hamil. Kandungan nutrisi penting seperti protein nabati, serat, dan lemak sehat dalam susu kedelai dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil dan perkembangan janin secara optimal. 

Berikut adalah berbagai manfaat susu kedelai untuk ibu hamil yang bisa Anda peroleh:

1. Mengendalikan suasana hati

Perubahan hormon yang pesat kerap membuat mood calon ibu menjadi labil. Hal ini sulit dihindari apalagi jika kehamilan baru memasuki trimester pertama. Untuk mengurangi risiko suasana hati yang labil cegah dengan minum susu kedelai secara rutin.

Susu kedelai mengandung vitamin B kompleks dan magnesium yang mampu meningkatkan hormon serotonin sehingga bermanfaat untuk mengontrol mood ibu.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Ibu hamil sangat rentan dengan berbagai risiko penyakit karena sistem kekebalan tubuh yang berubah-ubah. Untuk mencegah hal ini Anda bisa mengkonsumsi susu kedelai yang mengandung nutrisi zinc tinggi. 

Nutrisi tersebut bisa Anda andalkan sebagai tameng diri agar kesehatan selalu terjaga. Menjaga daya tahan tubuh tetap fit tidak hanya melindungi Anda saja tetapi juga si kecil yang ada di dalam rahim.

Baca Juga: Bunda, Yuk Simak 5 Manfaat Buah Pir Untuk Ibu Hamil

3. Menyehatkan sistem pencernaan

Umumnya ibu hamil akan mengalami masalah pencernaan, seperti diare atau sembelit. Untungnya Anda bisa atasi ini dengan mengkonsumsi susu kedelai yang mengandung serat tinggi.

Dengan minum susu kedelai tidak hanya menguntungkan kesehatan sistem pencernaan saja tetapi juga bisa menurunkan kadar kolesterol.

4. Menambah energi

Susu kedelai merupakan minuman sumber energi. Kandungan nutrisi yang berbagai macam akan membantu tubuh sang ibu lebih fit dan aktif tanpa khawatir merasa lemas.

5. Mengontrol gula darah

Bagi Anda yang memiliki riwayat diabetes gestasional, sangat dianjurkan minum susu kedelai. Dilansir dari Halodoc, susu ini dapat menurunkan gula darah tinggi setelah beberapa hari rurin dikonsumsi.

Akan tetapi manfaat tersebut tidak akan berguna jika Anda menambahkan pemanis lainnya. Sebaiknya minum susu kedelai murni tanpa campuran apapun.

Selain minum susu kedelai, ibu gestasional juga dianjurkan minum Bio Insuleaf, obat herbal penurun gula darah yang aman untuk ibu hamil.

Herbal ini akan membantu kinerja susu kedelai untuk menjaga gula darah tetap terkontrol selama kehamilan.

Pesan Bio Insuleaf untuk ibu hamil

Sumber

Halodoc

Nutriclub

Tinggalkan komentar