kayu manis

5 Cara Mengobati Diabetes Pada Pria Secara Alami

Anda sedang mencari informasi cara mengobati diabetes pada pria dengan cara alami? Anda datang di halaman yang tepat! Sebab, di sini kami akan memaparkan beberapa rekomendasi cara alami yang bisa Anda terapkan.

Obat gula darah alami

Mengobati gula darah pada pria sebenarnya tidak ada bedanya dengan pengobatan diabetes pada wanita. Pengobatan diabetes memiliki berbagai cara, termasuk dengan cara alami seperti mengonsumsi bahan-bahan herbal.

Banyak yang memandang remeh kemampuan rempah-rempah untuk diabetes. Padahal dengan mengonsumsi rempah alami bisa membantu menstabilkan gula darah lebih lama, lho.

Namun tidak sedikit juga orang-orang lebih percaya pada penggunaan obat herbal karena minim efek samping dan lebih murah.

Lantas, apa saja cara mengobati diabetes dengan cara alami?

1. Kayu manis

Menurut sebuah penelitian, kayu manis mengandung senyawa flavonoid yang berfungsi untuk menurunkan gula darah. Flavonoid sangat menguntungkan bagi kesehatan terumata bagi penderita diabetes.

Sebab, kandungan tersebut mampu mengoptimalkan kinerja pankreas sehingga gula darah bisa stabil dalam jangka waktu lama.

2. Ginseng

Ginseng merupakan rempah alami yang kerap digunakan banyak orang untuk mengobati penyait, salah satunya diabetes. Menurut Journal of Medicinal Plants, ginseng memiliki senyawa yang bisa menurunkan gula darah.

Dengan megonsumsi olahan dari ginseng, penderita diabetes dipercaya dapat merasakan kurangnya gejala-gejala diabetes, seperti tubuh mudah kesemutan dan kebas.

Baca Juga: 5 Gejala Ganjil Pertanda Penyakit Diabetes yang Patut Kamu Waspadai

3. Kunyit

Selain itu, mengonsumsi kunyit juga merupakan alternatif pengobatan lain. Berdasarkan informasi dari Hello Sehat, penderita diabetes yang rutin konsumsi kunyit sebanyak 300 mg per hari, gula darah dapat turun hampir 18%.

Studi lain juga mengungkapkan, konsumsi kunyit dalam waktu 9 bulan dapat mencegah seseorang dari penyakit diabetes tipe 2.

4. Jahe

Penelitian Complementary Therapies in Medicine membuktikan bahwa pasien diabetes yang mengonsumsi jahe bisa mengurangi gula darah dan kadar HbA1c.

Khasiat jahe ternyata tidak hanya untuk turunkan gula darah saja, tetapi juga mengatasi komplikasi diabetes, seperti gangguan mata dan penyakit jantung. Walau sudah ada peneliti yang melakukan obeservasi jahe pada diabetes, lagi-lagi studi mengenai keampuhan jahe untuk diabetes masih terbatas.

5. Lidah buaya

Siapa sangka jika tumbuhan lidah buaya juga bermanfaat untuk penderita gula darah. Dilansir dari Global Diabetes Community, lidah buaya ampuh mengontrol gula darah.

Bahkan lidah buaya juga bisa membakar lemak berlebihan yang mengakibatkan komplikasi diabetes.

Selain itu, lidah buaya dapat mengeringkan luka basah akibat gula darah yang terlampau tinggi. Bila Anda memiliki masalah luka diabetes, sebaiknya gunakan lidah buaya untuk mengatasi luka tersebut.

Punya masalah ereksi karena diabetes? Obati dengan herbal Bio Insuleaf untuk menurunkan gula darah tingggi dan diabetes. Klik link berikut Pesan Bio Insuleaf dan ambil promo menarik!

Referensi

Journal of Medicinal Plants

Complementary Therapies in Medicine

Hello Sehat

Global Diabetes Community

Tinggalkan komentar