Doa Sembuh Dari Sakit Terutama Diabetes

Di bawah ini adalah doa sembuh dari sakit yang bisa Anda lakukan sendiri maupun untuk orang lain. Semoga doa ini bisa menjadi amalan untuk meminta kepada Allah agar memperoleh kesembuhan dan kesehatan.

Doa sembuh dari sakit untuk diri sendiri

Doa di bawah diambil dari hadits Shahih Bukhari nomor 5309 yang dipanjatkan Nabi Muhammad SAW.

اللّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذهِبِ البَأسَ اشفِ أَنتَ الشَّافِيء لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاوءُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

Allahumma rabbannasi adzhibilbasa isfi anta syafii la syifaa illa syifaauka syifaan laa yughodiru saqoman

“Ya Allah Tuhannya manusia, hilangkanlah rasa sakit ini sembuhkanlah, engkau dzat Yang Maha Penyembuhan, tak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, yaitu kesembuhan yang tak meninggalkan rasa sakit.”

Doa ini bisa untuk penderita kronis sekalipun termasuk diabetes yang tidak bisa disembuhkan. Meski begitu, jika doa ini dimafhumi dengan yakin bisa membantu meringankan beban Anda dan (atas izin Allah) menjadi penggugur dosa.

Doa meminta kesembuhan untuk orang lain

Mendoakan saudara kita yang tertimpa musibah seperti sakit merupakan salah satu bentuk kasih sayang pada sesama. Berikut adalah doa meminta kesembuhan dari Allah untuk orang lain yang sedang sakit.

أَسْأَلُ الله الْعَظِيمَ رَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ أَنْ يَشْفِيَكَ

As-alullaahal ‘azhiima rabbal ‘arsyil ‘azhiimi an-yasyfiyaka

Artinya:

“Aku memohon kepada Allah yang Agung, Tuhan pemilik ‘Arsy yang megah agar menyembuhkanmu.”

Demikian adalah doa-doa yang bisa Anda terapkan untuk meminta kesembuhan dan diganti dengan kesehatan. Semoga dosa-dosa diampuni dan dilimpahkan kesehatan dari Allah SWT. Aamiin..

Apabila Anda menderita diabetes dan kerap mengalami gula darah tinggi, sebaiknya imbangi doa dan ibadah dengan minum Bio Insuleaf. Bio Insuleaf adalah sirup herbal untuk meredakan gula darah tinggi dan mengurangi gejala diabetes.

Pesan Bio Insuleaf

Sumber:

Iqra

Dream

Tinggalkan komentar