5+ Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan Tubuh Pasti Sehat

Tahukah Anda, manfaat buah apel sangat berlimpah ruah yang bisa menguntungkan tubuh Anda. Abila Anda sering makan buah apel, peluang kesehatan terjaga lebih terjamin. Buah ini juga sangat baik dikonsumsi bagi penderita gula darah atau diabetes.

Nutrisi yang ada pada apel telah dibuktikan oleh penelitian dapat menahan lonjakan gula darah dan menurunkan risiko komplikasi diabetes. Jadi, bagi Anda yang memiliki masalah penyakit gula darah, apel merupakan camilan yang baik sebagai selingan sehari-hari.

Manfaat buah apel untuk kesehatan

Selain untuk penderita diabetes, buah apel memiliki manfaat-manfaat lain yang sangat baik bagi kesehatan secara keseluruhan. Berikut adalah manfaat apel untuk menjaga kesehatan tubuh.

1. Menyehatkan sistem pencernaan

Dilansir dari Everyday Health, apel memiliki 2 jenis serat yang dibutuhkan tubuh, yaitu serat larut dan tidak larut. Kedua jenis ini tidak dapat diserap dalam air.

Serat larut mempunyai fungsi untuk memperlambat pencernaan, sehingga perut kenyang lebih lama, dan mengurangi penyerapan gula. Inilah yang membuat gula darah menjadi lebih stabil.

2. Meningkatkan imunitas tubuh

Anda aktif berkegiatan setiap hari? Konsumsilah apel secara rutin agar imunitas tubuh tetap terjaga di tengah kesibukanmu.

Ternyata, buah ini mengandung tinggi vitamin C yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Bayangkan jika Anda makan buah apel setiap hari, tubuh menjadi lebih kuat dan tidak mudah terserang penyakit.

3. Mencegah penyakit kanker.

Banyak orang yang merasa khawatir terkena penyakit ganas satu ini. Kanker merupakan salah satu penyakit yang menyumbang kematian terbanyak. Untuk menghilangkan ketakutan Anda mengenai ini, mengonsumsi apel secara rutin dapat mencegah Anda dari risiko berbahaya tersebut.

Sebab, buah apel mengandung antioksidan yang mampu membuang racun dan melindungi tubuh dari racun. Menurut peneliti, wanita yang sering makan buah apel bisa terhindar dari risiko kanker payudara. Bahkan apel juga dapat mencegah Anda dari risiko kanker usus besar.

4. Menurunkan kolesterol jahat

Kamu menderita kolesterol tinggi? Konsumsilah buah apel untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. Buah apel mengandung serat yang membantu mencegah kenaikan kolesterol yang menyebabkan penyakit jantung.

Dengan mengkonsumsi apel setiap hari, kesehatan jantung akan lebih terjamin karena kolesterol jahat dapat dicegah. Agar tidak bosan, Anda bisa membuat jus apel tanpa tambahan pemanis.

5. Menurunkan gula darah tinggi

Tidak hanya kolesterol saja yang bisa dikontrol, apel juga memiliki khasiat untuk mencegah terjadinya kenaikan gula darah tinggi. Hal ini karena apel mengandung serat tinggi yang bisa memperlambat penyerapan gula pada makanan.

Khasiat apel dan Bio Insuleaf

Untuk mencegah kondisi diabetes yang parah, buah apel sangat dianjurkan untuk dimakan setiap harinya. Namun, Anda juga perlu mengkombinasikan dengan nutrisi lain yaitu herbal Bio Insuleaf. Herbal ini akan membantu memaksimalkan kinerja apel untuk mengontrol level glukosa dan memproduksi insulin yang mencegah lonjakan gula darah.

Oleh karena itu, pesan Bio Insuleaf sekarang juga melalui link berikut ini.

Pesan Bio Insuleaf

Sumber

Everyday Health

Tinggalkan komentar