Jangan Terlewat! Ini 5 Makanan Pantangan Asam Urat

Penderita asam urat dianjurkan untuk menghindari makanan yang mengandung purin tinggi. Sebab mengkonsumsi zat purin yang berlebihan bisa menciptakan kristal-kristal di persendian, sehingga memicu asam urat tinggi.

Untuk itu Anda perlu hati-hati memilih mana saja makanan yang aman dikonsumsi. Hindari juga makanan yang bisa menyebabkan asam urat.

Untuk mengetahui apa saja makanan pantangan asam urat, simak penjelasan berikut ini.

1. Daging merah

Jika Anda penyuka daging merah, sayangnya jenis makanan ini bisa memicu asam urat. Namun bukan berarti harus menjauhi sepenuhnya, Anda hanya perlu membatasi batas porsi untuk konsumsi ini.

2. Jeroan

Apakah Anda pecinta jeroan? Wah, ternyata jeroan pemicu asam urat tertinggi, loh. Jeroan mengandung purin melimpah yang tentu sangat buruk bagi penderita.

Sebaiknya ganti makanan ini dengan jenis makanan lain yang lebih sehat, seperti sayuran dan buah-buahan.

3. Sayur bayam

Walau sayuran adalah makanan yang baik, ternyata sayur bayam tidak dianjurkan bagi penderita asam urat, loh. Hal ini karena sayur bayam mengandung purin tinggi yang berbahaya bagi penderita.

Sebaiknya konsumsi jenis sayur lain, seperti brokoli, yang memiliki purin rendah. Anda juga bisa mengkombinasikan sayuran ini dengan tomat dan wortel.

4. Durian

Pecinta durian harus kecewa karena membaca daftar ini. Ternyata durian tidak baik dikonsumsi oleh penderita asam urat. Durian mengandung purin tinggi yang mempengaruhi kenaikan asam urat. Anda lebih dianjurkan pilih buah-buahan lain, seperti pisang dan ceri, yang lebih aman dikonsumsi.

5. Tape

Makanan yang mengandung ragi, seperti tape ternyata buruk bagi penderita asam urat. Tidak hanya itu, segala makanan yang difermentasi berlebihan lainnya juga dilarang dikonsumsi. 

Hal ini karena ragi dan ekstrak ragi mengandung purin yang memicu asam urat kambuh. 

Pastikan Anda hindari makanan-makanan yang telah diulas di atas. Jangan biarkan kesehatan Anda memburuk gara-gara makan makanan yang salah. 

Apabila Anda juga memiliki masalah gula darah tinggi, minumlah Bio Insuleaf, obat herbal pengendali gula darah tinggi.

Untuk pembelian Bio Insuleaf klik pesan berikut ini.

Pesan Bio Insuleaf

Sumber

Siloam

Tinggalkan komentar