Kalori Es Teler yang Tidak Terduga

Apakah Anda mencari informasi kalori es teler untuk kontrol gula darah? Mungkin Anda membutuhkan solusi berikut: obat herbal gula darah. Jika tidak, silakan lanjutkan membaca artikel ini.


Es teler adalah minuman khas Indonesia yang terbuat dari potongan buah-buahan seperti kelapa muda, alpukat, nanas, dan nangka yang dicampur dengan es serut, susu kental manis, dan sirup gula. Minuman ini sangat populer di Indonesia karena rasanya yang segar dan manis, serta kandungan gizi dari buah-buahan yang digunakan.

Namun, seperti halnya minuman manis lainnya, es teler juga mengandung kalori yang cukup tinggi. Untuk mengetahui berapa kalori yang terkandung dalam es teler, kita perlu memperhatikan jumlah dan jenis bahan yang digunakan dalam pembuatannya.

Kalori es teler

Kalori es teler

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan dari beberapa sumber, seperti database nutrisi USDA, berikut adalah perkiraan jumlah kalori dalam satu porsi (sekitar 300 ml) es teler:

  • Kelapa muda: 82 kalori
  • Alpukat: 234 kalori
  • Nanas: 82 kalori
  • Nangka: 143 kalori
  • Es serut: 0 kalori
  • Susu kental manis: 232 kalori
  • Sirup gula: 79 kalori

Jadi, jika kita menghitung jumlah kalori dari semua bahan di atas, maka satu porsi es teler dapat mengandung sekitar 852 kalori. Tentu saja, jumlah ini dapat berbeda-beda tergantung pada ukuran dan proporsi bahan yang digunakan dalam pembuatannya.

Meskipun es teler mengandung kalori yang cukup tinggi, namun buah-buahan yang digunakan dalam pembuatannya juga mengandung banyak nutrisi penting seperti serat, vitamin, dan mineral. Oleh karena itu, jika dikonsumsi dengan bijak dan seimbang, es teler dapat menjadi sumber energi dan gizi yang baik bagi tubuh.

Namun, bagi orang yang memiliki masalah kesehatan seperti diabetes atau obesitas, sebaiknya menghindari atau membatasi konsumsi es teler karena tingginya kandungan gula dan kalorinya. Selain itu, sebagai alternatif yang lebih sehat, kita dapat membuat es teler dengan menggunakan susu rendah lemak atau susu kedelai, serta sirup gula yang rendah kalori atau pengganti gula lainnya.

Tinggalkan komentar