Seorang wanita berolahraga

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Olahraga? Simak Penjelasan Ini!

Kini olahraga mulai banyak digandrungi sejak munculnya virus covid-19. Alhasil tidak sedikit orang mencari tahu kapan saja waktu yang tepat untuk berolahraga.

Apalagi bagi pekerja yang menghabiskan waktu pagi hingga sore berkutat di kantor, pasti sangat sulit bagi mereka untuk mencari waktu yang senggang untuk berolahraga.

Kali ini, kamu akan menemukan kapan saja waktu ideal untuk berolahraga. Simak ulasan berikut ini.

Waktu yang tepat untuk olahraga

Seorang wanita berolahraga
  1. Pagi 

Pada umumnya, banyak orang yang berolahraga saat pagi tepatnya setelah fajar. Udara yang masih segar dan banyak waktu senggang membuat sebagian orang merasa nyaman untuk berolahraga di pagi hari.

Menurut sebuah peneliti, olahraga di pagi hari terutama jalan kaki selama 45 menit, nafsu makan mereka akan berkurang. Sehingga saat sarapan tidak makan secara berlebihan.

Selain itu, badan menjadi lebih bugar seharian karena metabolisme tubuh meningkat. Dengan ini kalori akan terbakar lebih banyak daripada olahraga di malam hari.

  1. Sore 

Sore adalah pilihan terbaik untuk olahraga terutama bagi pekerja. Banyak beberapa manfaat yang bisa kamu peroleh jika beraktivitas fisik di sore hari.

Otot akan menjadi lebih kuat, meningkatkan aktivitas enzim, dan daya tahan tubuh kuat. Sehingga di pagi hari kamu tidak mudah mengantuk.

Pada jam ini, tubuh dalam keadaan aktif sehingga sangat disarankan untuk olahraga yang lebih berat, seperti angkat beban dan kardio.

  1. Malam

Terdapat pro dan kontra mengenai olahraga saat malam hari.

Sebagian orang lebih bersemangat olahraga karena tubuh sedang aktif. Performa menjadi lebih baik sehingga daya tahan tubuh juga meningkat.

Beberapa orang merasakan jika olahraga sebelum tidur atau saat malam hari bisa membuat tidur mereka lebih nyenyak.

Namun, sebagian orang mengalami kesusahan tidur karena lebih berenergi sehingga sulit mengantuk.

Sebenarnya olahraga di waktu apa saja baik tergantung kemampuan masing-masing orang. Jika kamu khawatir tidak bisa tidur malam, sebaiknya olahraga di pagi atau siang hari.

Pentingnya berolahraga secara rutin bisa mencegah kamu dari risiko penyakit kronis, yaitu diabetes. Dengan olahraga, kamu bisa mengontrol gula darah bahkan terhindar dari penyakit diabetes.

Namun Apabila Anda telah terkena penyakit ini, sebaiknya minum juga Bio Insuleaf obat herbal diabetes agar gula darah terkontrol.

Tinggalkan komentar