Kemkes: Penderita Diabetes Bisa Terkena Kanker. Kok Bisa?

Apakah Anda mencari informasi diabetes bisa terkena kanker dan cara pengobatannya? Maka Anda perlu mengunjungi laman berikut: obat diabetes cegah kanker. Jika tidak, silakan lanjutkan membaca artikel ini.


Penyakit diabetes menyebabkan berbagai komplikasi membahayakan untuk kesehatan. Salah satu komplikasi yang paling sering terjadi pada penderita diabetes adalah kanker. Siapa sangka jika double trouble ini bisa menghinggap di tubuh yang sama di waktu bersamaan juga. 

Lantas, bagaimana bisa penderita diabetes terkena kanker? Untuk mendapatkan jawabannya, silahkan baca artikel ini hingga selesai, yuk!

Diabetesi bisa terkena kanker

Bisa Terkena Kanker

Dilansir dari National Library of Medicine, seseorang dengan diabetes berpeluang besar terkena kanker terutama bagi penderita diabetes tipe 2. Sama halnya dengan penelitian lain yang disadur dari Kementrian Kesehatan, 770.000 penderita dari Asia Timur dan Selatan mengikuti sebuah tes yang dilakukan oleh Fakultas Kesehatan Universitas New York

Observasi yang dilakukan selama 10 tahun lebih tersebut membuktikan jika terdapat 37.300 penderita diabetes meninggal dunia akibat komplikasi kanker. Profesor yang melakukan penelitian tersebut mengungkapkan bahwa penderita diabetes tipe 2 lebih rentan terkena kanker, seperti kanker hati, tiroid, dan ginjal.

Apa penyebab diabetes bisa terkena kanker?

Tidak menutup kemungkinan diabetes akan membuka peluang penyakit kronis lainnya, seperti diabetes. Hal ini bisa terjadi karena beberapa alasan, seperti:

  • Pertumbuhan sel kanker dipicu karena terlalu sensitif dengan insulin yang tinggi sehingga gula darah rendah berlebihan
  • Memiliki berat badan berlebihan yang bisa menyebabkan tumbuhnya sel kanker tertentu
  • Kadar gula dalam darah sangat rendah (hiperglikemia), kadar insulin melebihi normal (hiperinsulinemia), dan peradangan tubuh (inflamasi)

Bagaimana cara mencegah terkena kanker?

Bagi kamu yang sedang menderita diabetes, sebaiknya jangan terlalu panik. Komplikasi ini bisa kamu cegah jika kamu memperhatikan gaya hidup tetap sehat. Untuk solusi mengatasi kekhawatiranmu, di bawah ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan yaitu meliputi:

  • Diet sehat. Mengkonsumsi makanan seperti buah dan sayuran yang pasti aman dikonsumsi penderita diabetes.
  • Sering olahraga. Mengatur pola makan saja tidak cukup. Kamu juga perlu olahraga minimal 3 kali dalam seminggu.
  • Rutin kontrol. Secara rutin kontrol ke dokter bisa membantu kamu tercegah dari komplikasi membahayakan seperti kanker. Kamu juga bisa periksa diri secara mandiri, seperti cek gula darah secara rutin.
  • Minum herbal. Rempah-rempah diketahui dapat mengurangi berbagai gejala diabetes dan menstabilkan gula darah, terutama herbal Bio Insuleaf. Minum obat herbal Bio Insuleaf akan membantu kamu tercegah dari kanker juga.

Demikian penjelasan mengenai hubungan diabetes dengan kanker. Jaga kesehatan dan kestabilan gula darah dengan mengamati pola hidup yang baik serta minum herbal Bio Insuleaf.

Bagi kamu yang ingin terhindar dari risiko diabetes serta komplikasi mengerikan, sangat dianjurkan konsumsi Bio Insuleaf.

Bio Insuleaf adalah obat herbal untuk menurunkan gula darah dan meringankan kencing manis.

Pesan Bio Insuleaf

Sumber

Kemkes

NCBI

Tinggalkan komentar