Manfaat minyak zaitun

Melimpah Banget! Simak 5 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan tidak perlu diragukan lagi. Saat ini banyak orang yang berpindah hati menggunakan minyak zaitun daripada jenis minyak lainnya. Penawaran kesehatan yang melimpah membuat orang-orang lebih memilih memasak segala menu makanan dengan minyak zaitun.

Bagi Anda yang menderita penyakit kronis seperti diabetes, minyak zaitun akan menjadi rekomendasi terbaik pengganti minyak yang lain. Hal ini karena minyak zaitun lebih aman dikonsumsi bagi tubuh.

Manfaat minyak zaitun

Lantas, apa saja sih manfaat minyak zaitun untuk kesehatan? Simak penjelasan di bawah ini, yuk!

1. Menurunkan kadar kolesterol jahat

Bagi Anda yang mudah pegal akibat kolesterol jahat, gunakan minyak zaitun untuk mengatasi keluhan tersebut. Minyak ini diketahui mengandung rendah lemak dan bisa meningkatkan kadar kolesterol baik.

Walau begitu, menggoreng masakan dengan minyak zaitun juga perlu Anda perhatikan takarannya. Pastikan minyak zaitun tidak dalam jumlah yang banyak atau sewajarnya saja.

2. Menurunkan berat badan

Bagi pelaku diet, pembatasan kalori sangat penting. Anda bisa memanfaatkan minyak zaitun sebagai teman dietmu. Sebab, pada satu sendok minyak zaitun mengandung kalori yang rendah.

Selain itu, kadar lemak yang juga kecil menjadi salah satu alasan Anda harus menggunakan minyak zaitun sebagai solusi diet.

Baca: Pasti Turun Berat Badan, Karbohidrat Kompleks Untuk Diet

3. Mengontrol tekanan darah

Hipertensi atau darah tinggi sangat berisiko pada stroke atau serangan jantung. Untuk mencegah kemungkinan buruk tersebut terjadi, ganti minyak-minyak jahat di dapurmu menggunakan minyak zaitun.

Menggunakan minyak zaitun secara rutin bisa membantu mengontrol tekanan darah. Jadi, Anda tidak perlu khawatir risiko tekanan darah tinggi.

4. Meningkatkan fungsi otak

Otak merupakan bagian penting bagi manusia untuk tetap bisa berpikir dengan jernih dan sehat. Siapa sangka jika minyak zaitun bisa membantu meningkatkan kualitas daya pikir pada otak.

Sebuah penelitian mengungkapkan minyak zaitun mengandung anti oksidan dan anti radang yang bisa mengurangi risiko terjadinya kerusakan otak. 

5. Menstabilkan gula darah

Gula darah yang tidak terkontrol bisa memicu pada berbagai komplikasi kesehatan, seperti risiko amputasi. Tentunya risiko ini sangat menyeramkan terutama Anda yang sedang menderita diabetes.

Nah, agar hal ini tidak terjadi pada Anda, mengkonsumsi minyak zaitun akan menolong Anda tercegah dari risiko tersebut. Secara rutin menggunakan minyak ini akan membantu gula darah tetap terkontrol hingga lebih stabil.

Demikian ulasan manfaat minyak zaitun untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Untuk menjaga gula darah tetap terkontrol, sebaiknya minum herbal Bio Insuleaf juga yang membantu memaksimalkan kinerja minyak zaitun.

Yuk, pesan Bio Insuleaf sekarang juga agar gula darah tetap terkontrol dan gejala diabetes berkurang.

Pesan Bio Insuleaf

Sumber

Alodokter

Tinggalkan komentar