tetap bugar saat tua

Menteri Basuki Lincah di Usia Emas, Intip Cara Tetap Bugar Saat Tua

Banyak ungkapan kekaguman pada Menteri Basuki karena badannya tetap fit meski sudah usia 50 ke atas. Alhasil orang-orang menjadi penasaran dengan alasan dibalik badan masih bugar di masa tua.

Nah, di bacaan ini kamu akan menemukan beberapa cara tetap bugar saat tua seperti Pak Basuki.

Tetap bugar saat tua

Menjaga badan tetap bugar meski sudah tidak muda bukan suatu hal yang mustahil. Anda bisa melakukan tips-tips berikut ini agar tetap lincah di usia 50-an.

1. Sering jalan kaki

Tidak perlu melakukan olahraga yang berat, seperti lari dan angkat beban. Dengan berjalan kaki secara rutin, kesehatan tubuh bisa terjaga dengan baik.

Saat tua, Anda mungkin telah merasakan energi yang mulai berkurang dan daya tahan tubuh menurun. Oleh karena itu, olahraga paling ideal di usia tua adalah berjalan kaki.

Menurut Harvard Medical School, lakukan setidaknya 30 menit per hari, seminggu 5 kali.

2. Hindari merokok dan alkohol

Rokok dan alkohol adalah musuh bebuyutan badan sehat. Hindari semaksimal mungkin kebiasaan merokok dan minum alkohol.

Menurut peneliti, minum alkohol sebanyak 2 kali setiap harinya bisa memberikan dampak yang buruk pada organ hati. 

Oleh karena itu, hentikan kebiasaan merokok dan minum alkohol jika ingin tetap fit di usia tua.

3. Sering tertawa

Tertawa diketahui dapat menghilangkan beban dan stres. Mungkin aktivitas ini adalah yang paling mudah dilakukan tanpa mengeluarkan banyak usaha.

Menurut peneliti, tertawa dapat mencegah dari tekanan darah tinggi, mengurangi stres, dan melawan infeksi pada tubuh.

4. Makan makanan sehat 

Konsumsi makan makanan sehat, seperti sayuran dan buah-buahan. Hindari makanan yang mengandung gula dan garam tinggi serta junk food.

Makanan yang masuk ke dalam tubuh memiliki peran yang besar pada kesehatan. Oleh karena itu, pastikan Anda konsumsi makanan yang baik.

4. Melakukan hobi yang disukai

Menteri Basuki kerap kedapatan sedang melakukan hobinya, seperti main drum, berkomedi, dan fotografi. Inilah yang membuat tubuhnya terlihat bugar karena sering melakukan aktivitas yang ia sukai.

5. Meningkatkan kepadatan tulang

Usia 50 ke atas mengalami kerentanan kerusakan tulang yang tinggi. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa melakukan olahraga secara rutin.

Anda juga disarankan minum suplemen yang bisa meningkatkan kualitas tulang.

Dengan menerapkan tips di atas, bukan suatu hal mustahil Anda akan memiliki tubuh bugar saat tua. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan bonus terjauhkan dari penyakit kronis seperti gula darah tinggi.

Apabila Anda kerap mengalami gula darah tinggi, sebaiknya konsumsi Bio Insuleaf. Obat herbal penurun gula darah.

Sumber

Holmesplace

Tinggalkan komentar