28 Menu Diabetes Seminggu Untuk Penderita Diabetes

Bagi Anda penderita diabetes yang sedang mencari menu diabetes seminggu, Anda berada di bacaan yang tepat. Di bawah ini Anda akan menemukan apa saja daftar menu makanan untuk penderita diabetes yang sangat disarankan.

Menu makanan untuk penderita diabetes

Kebutuhan kalori setiap orang berbeda-beda, namun batas yang normal yaitu dari 1.500-2.000 kalori per hari.

Berikut adalah referensi menu diet yang berkisar antara 1.200-1.500 kalori dalam seminggu.

Hari ke-1

  • Sarapan: 1 mangkok oatmeal, isi strawberry, kacang almond, dan susu almond
  • Cemilan: 2 buah apel
  • Makan siang: 1 piring salad sayur
  • Makan malam: 2 centong nasi merah, ikan tuna panggang, dan buncis panggang

Hari ke-2

  • Sarapan: 2 lembar roti gandum, 1 mangkuk raspberry dan strawberry
  • Cemilan: 1 buah pisang setengah matang
  • Makan siang: Dada ayam fillet panggang, tumis brokoli, dan sambal
  • Makan malam: 1 porsi scramble egg dan 1 gelas susu rendah lemak

Hari ke-3

  • Sarapan: 1 porsi smoothie strawberry dan buah naga
  • Cemilan: 1 buah alpukat dan biji chia
  • Makan siang: 2 centong nasi merah dan ikan kembung bakar
  • Makan malam: 2 centong nasi merah, tumis kangkung, dan dada ayam bakar

Hari ke-4

  • Sarapan: 1 mangkuk sayur bayam, 1 centong nasi putih, dan 2 telur rebus
  • Cemilan: setengah porsi buah naga dan 2 buah apel
  • Makan siang: 2 centong nasi merah, tahu dan tempe bakar, tumis brokoli
  • Makan malam: 2 ubi cilembu

Hari ke-5

  • Sarapan: 1 porsi plain yoghurt, semangkuk strawberry
  • Cemilan: 1 buah jeruk
  • Makan siang: 1 porsi salad sayur dan buah
  • Makan malam: 2 centong nasi merah, 1 ikan gurame panggang, dan tumis pakcoy
Baca: 20+ Daftar Makanan yang Baik Untuk Penderita Diabetes

Hari ke-6

  • Sarapan: Tempe dan tahu bakar, 1 telur rebus, tumis brokoli
  • Cemilan: 1 buah alpukat dan susu almond
  • Makan siang: Salad buah
  • Makan malam: 2 centong nasi merah, sup ikan salmon

Hari ke-7

  • Sarapan: 1 plain yogurt, buah alpukat, 1 lembar roti gandum panggang
  • Cemilan: Kacang-kacangan
  • Makan siang: Fillet ayam bakar, 1 kentang rebus, dan tumis buncis
  • Makan malam: 2 centong nasi merah, 1 ikan nila bakar, tumis kangkung

Daftar makanan tersebut bisa Anda padu padankan sesuai selera. Dengan mengkonsumsi jenis makanan tersebut dapat membantu mengurangi gejala diabetes, membantu menurunkan gula darah, bahkan menghindari dari penyakit jantung.

Pastikan tidak ada kandungan gula dan garam berlebihan agar nutrisi makanan tersebut terjaga.

Beli Bio Insuleaf untuk penderita diabetes

Selain memperhatikan makanan diet di atas, untuk menjaga gula darah tetap stabil sebaiknya minum herbal Bio Insuleaf. Herbal ini akan membantu memaksimalkan kinerja makanan sehat tersebut sehingga gejala diabetes akan lebih ringan dan berkurang.

Silakan pesan Bio Insuleaf sekarang juga dengan klik nomor berikut 081325155589.

Sumber

CNN

Astronauts

Tinggalkan komentar