tes gula darah

Mitos Diabetes yang Buat Salah Kaprah

Mengetahui fakta mengenai diabetes sangat penting untuk mencegah dari risiko penyakit ini. Sayangnya masih banyak mitos-mitos diabetes beredar yang membuat banyak orang percaya mitos tersebut.

Akibatnya, tidak jarang orang-orang terjebak hingga menimbulkan masalah kondisi kesehatan lainnya. Jangan sampai hal ini terjadi juga pada kamu.

Mitos diabetes

Lantas, apa saja mitos diabetes? Simak sederet mitos beserta faktanya berikut ini.

1. “Penderita diabetes tidak boleh mengkonsumsi gula sama sekali”

Siapa bilang bahwa penderita tidak boleh konsumsi gula sama sekali? ternyata pernyataan ini adalah mitos, loh.

Mempunyai penyakit ini bukan berarti kamu tidak boleh konsumsi gula sama sekali. Faktanya adalah penderita harus menyeimbangkan segala aspek gizi, mulai dari kebutuhan kalori, rendah lemak, garam, dan gula.

Kamu masih diperbolehkan konsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula, asalkan porsi tersebut sesuai dengan kebutuhan tubuh dan tidak memicu kenaikan gula darah. 

2. “Penderita diabetes pasti akan buta”

Salah satu gejala gula darah naik dalah pandangan buram. Walaupun begitu, bukan berarti penderita pasti akan mengalami kebutaan di kemudian hari. 

Kamu tetap bisa mencegah dari risiko tersebut dengan melakukan beberapa langkah, yaitu mengontrol kadar gula darah tetap normal, sering berolahraga, berhenti merokok, dan menjaga berat badan tetap ideal.

3. “Diabetes tipe 2 adalah tipe yang paling ringan”

Mitos penderita diabetes satu ini kerap diyakini sebagian besar orang. Mereka berpikir bahwa diabetes tipe 2 adalah tipe paling ringan. Padahal semua jenis merupakan masalah yang sama-sama serius.

Diabetes tipe 1, tipe 2, dan gestasional bisa mengakibatkan komplikasi yang membahayakan kesehatan tubuh bahkan nyawa. Jadi, jangan meremehkan tipe apapun.

Dari beberapa mitos di atas, masih ada lainnya yaitu bahwa perempuan yang mempunyai riwayat diabetes tidak boleh hamil. Hal ini adalah pernyataan yang salah atau hanya mitos belaka.

Perempuan yang mempunyai penyakit ini tetap diperbolehkan hamil, asalkan bisa mengontrol gula darah tetap stabil dan menerapkan gaya hidup yang sehat.

Memiliki riwayat penyakit ini memang mengkhawatirkan sehingga membuat kita berpikir berlebihan. Padahal tidak semua hal yang berkaitan dengan diabetes adalah sesuatu yang benar. Demikian penjelasan mengenai mitos penderita diabetes.

Selain itu, terdapat hal lainnya yang memicu kekhawatiran, yaitu obat kimia untuk penyakit ini. Mereka merasa obat kimia membawa efek samping yang merugikan organ tubuh lainnya. Sehingga tidak jarang penderita berhenti minum obat.

Nah, apabila kamu sedang mengalami hal tersebut, kamu bisa mengganti obat kimia dengan obat herbal yang lebih aman, yaitu Bio Insuleaf.

Bio Insuleaf adalah obat herbal penurun gula darah yang tidak menyebabkan efek samping apapun. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi terkena penyakit lainnya. Sebab Bio Insuleaf tidak merugikan sistem tubuh. 

Silahkan beli Bio Insuleaf sekarang dengan menghubungi CS kami, klik link di bawah ini.

Pesan Bio Insuleaf

Tinggalkan komentar