Nggak Cuma Atasi Ngantuk, Ini 5 Manfaat Kopi Untuk Kesehatan

Siapa sangka jika manfaat kopi dengan harum khas ini sangat melimpah untuk kesehatan. Tidak hanya membuat mata melek tetapi juga membuat tubuh semakin sehat, loh.

Nah, bagi Anda yang belum tahu apa saja manfaat kopi, Anda datang di halaman yang tepat. Simak apa saja manfaat tersebut berikut ini.

Manfaat kopi untuk kesehatan

Satu hal yang perlu Anda ketahui, berbagai manfaat kopi berikut ini bisa Anda peroleh apabila kopi yang dikonsumsi tanpa campuran pemanis. Sebaiknya konsumsi kopi murni tanpa tambahan susu, gula, maupun krimer.

Berikut adalah manfaat kopi bagi kesehatan:

1. Mencegah risiko penyakit jantung

Dilansir dari Siloam Hospitals, minum beberapa cangkir kopi setiap hari bisa mengurangi dari risiko penyakit kardiovaskular dan stroke daripada yang tidak minum sama sekali.

2. Mengurangi risiko kanker

Kanker merupakan penyakit yang paling kecil tingkat kesembuhannya. Agar Anda tercegah dari penyakit ini, minum kopi secara rutin bisa menjadi salah satu alternatif yang baik.

Alasan mendasar kopi bisa mencegah dari kanker karena minuman ini mengandung kafein yang bisa menghalangi pertumbuhan sel kanker. Sehingga risiko penyakit mematikan ini menyerang tubuh akan semakin kecil.

3. Menurunkan risiko penyakit parkinson

Penyakit parkinson adalah kondisi gangguan saraf yang mengganggu sistem tubuh mengendalikan keseimbangan dan gerakan tubuh. Umumnya penyakit ini menunjukkan gejala seperti tremor.

Apabila Anda mengalami penyakit ini, cegah keparahan penyakit parkinson dengan mengkonsumsi kopi. Minuman ini memiliki nutrisi yang bisa meringankan gejala parkinson.

4. Menjaga kesehatan otak

Tidak hanya makanan yang mengandung lemak omega 3 saja yang sehat untuk otak. Ternyata kopi juga sangat direkomendasikan untuk meningkatkan kesehatan otak, loh.

Hal ini karena kopi mengandung kafein yang berfungsi untuk meningkatkan konsentrasi, memperbaiki mood, dan mencegah depresi.

Sehingga dari manfaat-manfaat tersebut bisa mendorong otak untuk berpikir lebih jernih dan sehat.

5. Mencegah dari diabetes tipe 2

Banyak mitos beredar jika kopi bisa memicu diabetes. Padahal kopi memiliki nutrisi yang sangat baik untuk mencegah dari risiko diabetes tipe 2. Menurut sebuah studi, rutin minum kopi murni dapat mencegah dari resistensi insulin yang bisa memicu kenaikan gula darah.

Walau begitu, Anda tidak disarankan menambah campuran lainnya, seperti krimer dan gula. Sebab, manfaat dari kopi akan berubah menjadi monster yang menakutkan bagi tubuhmu.

Oleh karena itu, pastikan minum kopi tanpa campuran apapun agar tercegah dari risiko diabetes. Demikian ulasan mengenai apa saja manfaat kopi untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui.

Jika Anda adalah penderita diabetes, sebaiknya konsultasi dengan dokter apakah diperbolehkan minum kopi. Sangat disarankan konsumsi herbal diabetes, Bio Insuleaf, yang lebih aman untuk mengurangi gejala diabetes dan menurunkan gula darah tinggi.

Pesan Bio Insuleaf

Sumber

Hello sehat

Siloam hospitals

Tinggalkan komentar