Karbohidrat Kompleks Untuk Diet

Pasti Turun Berat Badan, Karbohidrat Kompleks Untuk Diet

Mengonsumsi karbohidrat kompleks untuk diet merupakan pokok utama agar program diet Anda tercapai. Simak bacaan di bawah ini untuk mengetahui apa saja makanan karbohidrat kompleks yang dianjurkan selama program diet.

Karbohidrat kompleks untuk diet

Karbohidrat terbagi menjadi dua: karbohidrat sederhana dan kompleks. Kedua jenis karbohidrat ini sama-sama memiliki peran pada kebaikan tubuh. Namun, karbohidrat kompleks menyumbang capaian kesehatan yang lebih optimal dibandingkan dengan sederhana.

Karbohidrat kompleks adalah tipe karbohidrat yang mempunyai rantai molekul glukosa sehingga membuat tubuh membutuhkan waktu yang lebih lama untuk memecah zat tersebut.

Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks

Berikut adalah beberapa rekomendasi makanan karbohidrat kompleks untuk diet:

  • Oatmeal
  • Gandum utuh
  • Kacang hitam
  • Quinoa
  • Pasta gandum
  • Kacang polong
  • Labu
  • Kentang
  • Nasi merah
  • Ubi jalar
  • Jagung
  • Pisang
  • Bit
  • Singkong
  • Apel
  • Talas
  • Kacang merah
  • Wortel

Makanan di atas bisa kamu konsumsi setiap hari. Namun kamu juga perlu mengkombinasikan dengan gizi lain yang mengandung protein, serat, dan vitamin.

Manfaat mengkonsumsi karbohidrat kompleks untuk diet adalah bisa menurunkan berat badan dan mengontrol gula darah. Jika gula darah stabil, akan membantu kamu tercegah dari diabetes.

Namun apabila kamu sudah terkena diabetes, konsumsi juga Bio Insuleaf agar gula darah terkontrol.

Sumber:

Eat This

CNN

Tinggalkan komentar