Kulit kering dan gatal pada penderita diabetes

Penanganan Kulit Kering dan Gatal Pada Penderita Diabetes

Apakah Anda mencari informasi kulit kering dan gatal pada penderita diabetes dan cara mengatasinya? Mungkin Anda perlu mengunjungi laman berikut: obat alami atasi gatal akibat diabetes. Jika tidak, silakan lanjutkan membaca artikel ini.


Diabetes mellitus adalah kondisi medis yang dapat mempengaruhi seluruh tubuh, termasuk kulit. Penderita diabetes sering mengalami kulit kering dan gatal yang dapat menimbulkan rasa tidak nyaman dan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Kulit kering dan gatal pada penderita diabetes terjadi karena kadar gula darah yang tinggi mengurangi kemampuan tubuh untuk mempertahankan kelembaban kulit. Sebagai akibatnya, kulit menjadi kering, pecah-pecah, dan rentan terhadap infeksi.

Cara atasi kulit kering dan gatal pada penderita diabetes

Untuk mengatasi kulit kering dan gatal pada penderita diabetes, ada beberapa hal yang dapat dilakukan, di antaranya:

1. Jaga kelembaban kulit

Penderita diabetes harus menjaga kelembaban kulit dengan memakai pelembap setiap hari, terutama setelah mandi atau mencuci tangan. Gunakan pelembap yang lembut dan bebas wewangian.

2. Hindari sabun dan air panas

Penderita diabetes sebaiknya menggunakan sabun yang lembut dan hindari mandi dengan air panas yang dapat mengeringkan kulit.

3. Gunakan pakaian yang lembut dan longgar

Hindari menggunakan pakaian yang ketat dan kasar karena dapat mengiritasi kulit dan memperparah rasa gatal.

4. Jangan menggaruk kulit

Meskipun rasanya sangat mengganggu, menggaruk kulit hanya akan memperparah rasa gatal dan dapat menyebabkan infeksi.

5. Kontrol kadar gula darah

Mengontrol kadar gula darah dengan diet sehat dan olahraga teratur dapat membantu mengurangi kulit kering dan gatal pada penderita diabetes.

Selain menjaga kebersihan dan mengontrol kadar gula darah, penderita diabetes juga harus memeriksakan kulit secara teratur ke dokter untuk memastikan tidak ada infeksi atau kondisi kulit lainnya yang memerlukan perhatian medis.

Jika kondisi kulit terus memburuk atau terdapat luka atau infeksi, segera konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

Untuk mengatasi keluhan Anda mengenai gula darah tinggi, sangat dianjurkan mengkonsumsi Bio Insuleaf. Herbal Bio Insuleaf akan membantu Anda menurunkan gula darah tinggi dan meringankan gejala diabetes.

Silakan pesan Bio Insuleaf yang asli sekarang juga dengan klik link berikut ini (Hubungi CS).

Sumber

National Institute of Diabetes and Digestive and Kidney Diseases

American Diabetes Association

Mayo Clinic.

Tinggalkan komentar