Penyebab sakit kepala belakang

Kepala Cenat Cenut? Ini 5 Penyebab Sakit Kepala Belakang

Pernahkah Anda merasa kepala cenat cenut atau ngilu pada bagian kepala belakang? Sebenarnya, terdapat beberapa penyebab sakit kepala belakang yang cukup sering terjadi pada banyak orang.

Kondisi ini membuat kita merasa tidak nyaman beraktivitas, apalagi jika harus berkegiatan di luar rumah.

Penyebab sakit kepala belakang

Sayangnya sakit kepala di bagian belakang sangat tidak terduga kapan akan terjadi. Lantas, apa penyebab sakit kepala belakang yang mengganggu kenyamanan kita? Berikut adalah ulasan selengkapnya

1. Migrain

Migrain adalah kondisi sakit kepala yang paling umum terjadi. Biasanya denyutan sakit muncul pada area belakang kepala atau samping. Terkadang migrain memicu gejala lain, seperti mual dan muntah. Untuk mengatasi migrain dianjurkan minum obat dan istirahat yang cukup.

2. Peradangan pembuluh darah

Walau jarang terjadi, masih ada kemungkinan sakit kepala yang sedang Anda alami saat ini karena adanya peradangan pembuluh darah. Umumnya sakit akan terasa pada bagian kepala bagian belakang atau mata. Jika kondisimu tidak membaik, segera periksakan diri ke dokter.

3. Postur tubuh

Postur tubuh sangat mempengaruhi kesehatan terutama bagian kepala. Jika Anda memiliki postur tubuh yang buruk, jangan heran kalau kepala bagian belakang sering sakit. Perbaiki postur tubuh, seperti sikap punggung yang tegap.

4. Olahraga berlebihan

Olahraga dikenal sebagai aktivitas yang baik. Namun, kegiatan ini bisa berujung merugikan tubuh jika tidak mengatur durasi olahraga. Semakin lama atau sering berolahraga, peluang sakit kepala akan semakin besar.

Sebaiknya lakukan olahraga sesuai kondisi tubuh. Jangan paksakan diri berolahraga jika Anda sedang mengalami nyeri kepala.

5. Ketegangan otot

Banyak yang abai dengan ketahanan diri. Terlalu memaksakan tubuh atau otot untuk terus bekerja bisa membuat bagian tubuh kaku dan tegang. Hal ini bisa memicu sakit kepala yang hebat. Bahkan bisa membuat mata berkunang-kunang hingga muntah.

Usahakan hindari bekerja terlalu intens. Istirahatkan tubuh dan otak di sela-sela kesibukanmu.

Untuk mengatasi sakit kepala belakang yang cukup mengganggu kenyamananmu, terapkan gaya hidup yang sehat seperti menerapkan waktu-waktu yang tepat untuk berolahraga. Melakukan gaya hidup sehat akan mencegah Anda dari risiko sakit kepala. 

Selain itu, menerapkan gaya hidup sehat juga bisa mencegah Anda dari penyakt kronis, seperti diabetes. Apabila Anda memiliki diabetes atau kerap mengalami gula darah tinggi, atasi dengan Bio Insuleaf. Obat herbal alami untuk menurunkan gula darah.

Pesan Bio Insuleaf

Sumber

RSUD

Halodoc

Tinggalkan komentar