asam urat dan kolesterol

Tangan Kanan Sering Kesemutan? Waduh, Bisa Jadi Karena Ini!

Apakah tangan kanan kamu sering kesemutan? Atau bagian tubuh lain juga mengalami kondisi yang sama?

Jika iya, kamu berada di halaman yang tepat! Di halaman ini kami akan memaparkan beberapa penyebab tangan kanan bisa sering kesemutan. Yuk, baca artikel ini hingga selesai!

Penyebab tangan kanan sering kesemutan

Kamu perlu tahu bahwa kesemutan tersebut bisa menandakan beberapa hal yang harus diwaspadai. Umumnya karena tubuh terlalu lelah atau bahkan kesalahan saraf.

Berikut adalah beberapa penyebab tangan kanan maupun bagian lain sering kesemutan.

1. Radikulopati

Radikulopati adalah kondisi saraf tulang belakang mengalami gangguan. Efek yang ditimbulkan berupa kesemutan, nyeri, lumpuh, dan kelemahan pada bagian yang memiliki saraf tersebut.

Umumnya saraf ini menjalar pada bagian lengan, bahu, tangan kanan dan kiri, punggung, hingga ke kaki. Namun sebagian orang juga mengalami kesemutan pada kedua sisi tubuh.

2. Carpal tunnel syndrome

Carpal tunnel syndrome atau sindrom lorong karpal adalah keadaan saraf pada pergelangan tangan yangmengalami tekanan atau iritasi.

Hal ini menyebabkan tangan mudah kesemutan, nyeri, mati rasa, bahkan mengalami kelumpuhan. 

Kondisi ini juga bisa disebabkan dari beberapa faktor lainya, seperti obesitas, radang sendi, gangguan tiroid, dan diabetes.

3. Neuropati diabetik

Neuropati diabetik adalah gangguan saraf tepi yang menimbulkan kesemutan atau nyeri. Umumnya rasa kesemutan tersebut hampir seperti ditusuk-tusuk jarum dan ada sensasi panas.

Faktor yang menyebabkan neuropati diabetik adalah:

  • Minum alkohol berlebihan
  • Infeksi dan herpes simpleks
  • Kekurangan nutrisi
  • Terkena zat beracun
  • Efek samping obat-obatan
  • Cedera
  • Penyakit autoimun
  • Gangguan ginjal dan hati
  • Terkena tumor atau kanker

Sering kesemutan tangan kanan atau pada bagian tubuh lain juga menandakan kalau kamu sedang mengalami gejala diabetes. Ini pertanda kamu harus mengubah gaya hidup untuk menurunkan gula darah tinggi.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu dianjurkan untuk minum BIO INSULEAF. Obat herbal yang terbuat dari bahan alami pasti turun gula darah. Pesan Bio Insuleaf sekarang juga agar tubuh tidak mudah kesemutan lagi.

Pesan Bio Insuleaf

Sumber

Alo Dokter

Tinggalkan komentar