minuman penderita diabetes mellitus

Ini 5 Minuman Penderita Diabetes Mellitus yang Sehat

Apakah kamu bingung minuman apa saja yang aman dikonsumsi selain air putih? Tenang saja, di artikel ini kamu akan menemukan beberapa pilihan minuman penderita diabetes mellitus yang aman dan sehat.

Minuman penderita diabetes mellitus

Apa saja minuman penderita diabetes mellitus? Simak penjelasan berikut ini:

  1. Smoothie buah

Kamu bisa mengolah buah dengan berbagai cara, salah satunya adalah smoothie. Kamu bisa menggabungkan beberapa jenis buah kesukaanmu. Namun kamu harus tetap perhatikan kebutuhan kalori harian tubuh.

  1. Teh

Teh telah terbukti sangat baik bagi kesehatan tubuh. Namun teh yang baik adalah teh tanpa campuran pemanis apapun. Kamu bisa mengkonsumsi beberapa jenis teh yang aman dikonsumsi bagi penderita diabetes, seperti:

  • Teh hijau
  • Teh oolong
  • Teh putih
  • Teh hitam

Kamu bisa menemukan jenis-jenis teh tersebut sangat mudah di berbagai minimarket. Ingat, jangan campurkan pemanis yang bisa meningkatkan risiko kenaikan gula darah. Sebaiknya ganti pemanis tersebut dengan madu alami secukupnya saja.

  1. Kopi

Sementara itu, kopi juga sangat aman dikonsumsi asalkan tidak dicampur dengan pemanis. Menurut sebuah studi, kopi mampu menurunkan kadar gula darah tinggi yang dialami penderita diabetes tipe 2.

Umumnya kopi akan lebih nikmat jika ditambah dengan krimer. Namun penderita diabetes dilarang mencampurkan krimer atau pemanis lainnya pada kopi.

  1. Susu rendah lemak

Tidak semua jenis susu akan aman bagi penderita diabetes. Tetapi bagi kamu yang menyukai susu masih bisa mengkonsumsi susu yang rendah lemak.

Susu rendah lemak akan membantu kamu mencegah dari risiko kenaikan gula darah. Pastikan susu yang kamu konsumsi benar-benar aman bagi penderita diabetes.

  1. Air kelapa

Siapa yang tidak menyukai kesegaran air kelapa? Ternyata air kelapa sangat baik bagi tubuh terutama penderita diabetes, loh. 

Air kelapa mengandung kalori yang rendah dan berbagai nutrisi lainnya, seperti vitamin, potasium, dan asam amino.

  1. Kombucha

Kombucha adalah minuman fermentasi yang terbuat dari teh hitam atau teh hijau.

Minuman ini memiliki khasiat sebagai penstabil gula darah dan menyehatkan sistem pencernaan. Manfaat tersebut diperoleh dari probiotik yang dimiliki oleh kombucha.

  1. Air putih

Selain minuman di atas, air putih yang mudah kita temukan juga sangat baik bagi penderita diabetes. Tidak hanya menstabilkan gula darah, rutin minum air putih juga baik untuk penderita ginjal, hati, usus, dan lainnya.

Seringlah minuman air putih minimal 3 liter per hari agar tubuh kamu terhidrasi dengan baik dan kesehatanmu juga membaik. Demikian ulasan mengenai minuman penderita diabetes mellitus yang aman dan sehat.

Agar minuman-minuman di atas bekerja dengan optimal, sebaiknya kamu juga minum obat herbal yang bisa menstabilkan gula darah.

Obat herbal tersebut adalah Bio Insuleaf.

Bio Insuleaf adalah obat herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami tanpa bahan kimia apapun. Sehingga kamu tidak akan merasakan efek samping setelah minum Bio Insuleaf.

Tinggalkan komentar