bio insuleaf

Waspada Bahaya Obat Herbal Palsu!

Saat ini, obat herbal atau tradisional makin menjamur di kalangan masyarakat. Khasiat rempah yang melimpah tanpa efek samping menjadi solusi alternatif bagi orang yang merasa ragu mengkonsumsi obat kimia. Alhasil banyak orang berpindah hati ke obat herbal.

Akan tetapi, peluang ini dimanfaatkan oleh banyak jahat berbuat curang untuk memperoleh keuntungan. Mereka memalsukan produk-produk tertentu agar meraih keuntungan yang sepadan dengan cara kotor. 

Bahaya obat herbal palsu

Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di Rembang, Jawa Tengah. Komplotan penipu melakukan aksi pemalsuan terhadap beberapa produk, salah satunya adalah obat herbal Bio Insuleaf. Mereka memanfaatkan marketplace sebagai sarana penipuan.

Selain mencoreng merek obat herbal asli, obat herbal palsu dapat membawa ancaman bagi kesehatan konsumen karena bahan-bahan yang digunakan patut dicurigai. 

Mereka terbukti menggunakan bahan-bahan berkualitas rendah serta mematok harga lebih murah dari merek asli untuk memancing minat konsumen. Tentunya kejadian ini sangat disayangkan karena produk tersebut bisa membahayakan kesehatan konsumen.

Lantas, apa saja bahaya mengkonsumsi obat herbal palsu?

Menurut BPOM, mengkonsumsi obat herbal palsu bisa menyebabkan beberapa risiko kesehatan, meliputi:

  • Merusak sistem pencernaan
  • Menghambat aliran darah
  • Mengganggu fungsi hati
  • Merusak ginjal
  • Memicu alergi

Selain di atas, mengkonsumsi obat herbal palsu dapat memperparah penyakit penderita hingga berujung pada kematian. Apalagi komplotan tersebut memalsukan obat diabetes yang ditujukan bagi penderita penyakit kronis. Sangat membahayakan, bukan?

Jangan khawatir, untuk menghindari produk Bio Insuleaf palsu ketahui ciri-ciri obat herbal Bio Insuleaf yang asli.

Tidak hanya memperhatikan keaslian produk, kamu juga perlu memastikan obat herbal yang kamu konsumsi telah memiliki izin Badan POM (Pengawas Obat dan Makanan). 

Obat herbal yang asli pasti telah melalui uji laboratorium oleh lembaga resmi yaitu Badan POM. Penting bagi suatu produk memiliki sertifikasi BPOM karena dapat dipastikan bahwa produk tersebut aman dikonsumsi dan tidak merugikan yang mengkonsumsi. 

Salah satu obat herbal yang pasti aman dikonsumsi adalah Bio Insuleaf karena obat ini telah bersertifikasi BPOM. Bio Insuleaf sudah dikenal baik oleh banyak masyarakat atas khasiat luar biasa yang bisa menurunkan kadar gula darah. Selain lulus uji kompetensi oleh BPOM, Bio Insuleaf juga mendapatkan sertifikat HALAL yang pasti aman dan sehat.

Nah, dari penjelasan di atas jangan sampai kamu terkelabui oleh obat herbal palsu yang murah dan tanpa izin BPOM. 

Baca Juga: Waspada! 7+ Ciri-Ciri Bio Insuleaf Asli dan Palsu! 

Pastikan kamu membeli obat herbal Bio Insuleaf asli di distributor resmi. Hubungi Customer Service kami melalui +62 813-9373-4038

2 pemikiran pada “Waspada Bahaya Obat Herbal Palsu!”

Tinggalkan komentar