Makanan cepat saji

Patut Diwaspadai! Ini 5 Bahaya Makanan Cepat Saji

Awas, terdapat berbagai bahaya makanan cepat saji yang bisa merugikan tubuh! Apakah Anda sering mengkonsumsi ayam krispi yang biasa dijual di restoran? Sebaiknya Anda mengurangi frekuensi mengkonsumsi makanan jenis ini. Makanan fast food atau junk food membawa dampak yang sangat buruk bagi kesehatan.

Makanan cepat saji

Makanan cepat saji umumnya berupa makanan yang telah diolah lebih dahulu dengan proses pengolahan yang relatif singkat dan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan.

Beberapa jenis makanan cepat saji antara lain burger, kentang goreng, pizza, kebab, mie instan, dan nugget. Walau rasanya lezat di lidah, daftar makanan tersebut berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Bahaya konsumsi makanan cepat saji

Lantas, apa saja bahaya makanan cepat saji? Simak penjelasan di bawah ini, yuk!

1. Tekanan darah

Kandungan garam yang tinggi pada makanan cepat saji bisa menyebabkan tekanan darah tinggi. Terlalu sering mengkonsumsi makanan tersebut bisa membuat Anda berpeluang besar terkena hipertensi, kolesterol, hingga diabetes.

2. Gangguan pencernaan

Sebagian besar kandungan yang ada pada makanan cepat saji adalah lemak jenuh. Padahal tubuh kita membutuhkan nutrisi lainnya seperti serat untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Sayangnya makanan cepat saji tidak memiliki nutrisi tersebut sehingga bisa memicu masalah pencernaan seperti sembelit maupun diare.

3. Masalah jantung

Jangan kira ayam krispi tidak memicu penyakit jantung. Justru makanan cepat saji tersebut bisa memicu ketersumbatan aliran darah yang bisa menyebabkan serangan jantung. Makanan fast food juga meningkatkan risiko anak muda lebih gampang terkena masalah jantung.

4. Obesitas

Makanan cepat saji mengandung kalori yang tinggi. Apabila Anda makan kalori lebih banyak daripada membakar kalori, peluang terkena risiko obesitas lebih besar. Bahayanya mengidap obesitas adalah bisa memicu komplikasi penyakit lain yang mengancam kesehatan tubuh.

5. Gula darah naik

Kandungan karbohidrat serta tambahan gula yang tinggi bisa menyebabkan kurangnya kadar insulin hingga menyebabkan gula darah melonjak tinggi. Makanan cepat saji sangat tidak dianjurkan bagi Anda yang memiliki riwayat diabetes, sebab makanan ini akan menyebabkan resistensi insulin dan membuat gejala diabetes semakin parah.

Walaupun makanan cepat saji memiliki dampak buruk bagi kesehatan bukan berarti Anda tidak bisa mengkonsumsi sama sekali. Batasi makanan cepat saji dan imbangkan dengan menerapkan gaya hidup yang sehat.

Bagi Anda yang penderita diabetes tipe 1 dan tipe 2, sangat dianjurkan mengonsumsi herbal Bio Insuleaf. Herbal ini dapat membantu menurunkan gula darah dan meringankan gejala diabetes.

Silahkan hubungi CS kami untuk membeli Bio Insuleaf dengan klik link di bawah ini.

Pesan Bio Insuleaf

Tinggalkan komentar